Mahasiswa Asal Semendo Muara Enim, Susi Mahmudah Raih IPK 3,97 di UIN Raden Fatah Palembang

oleh -188 Dilihat
Mahasiswa asal Semendo Muaraenim, Susi Mahmudah

PALEMBANG,Samudra.News-Susi Mahmudah dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang terpilih menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas pada wisuda ke-74 UIN Raden Palembang, Kamis (8/10/2020).

Bukan hanya berhasil lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna diantara wisudawan lainnya, Susi juga tercatat sebagai mahasiswa aktif di Organisasi Kampus.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengaku bangga atas hasil capaiannya selama ini hingga mampu menjadi yang terbaik. Yang pastinya kaget dan tidak menyangka ketika diumumkan sebagai wisudawan terbaik. Menurut Susi, predikat ini dipersembahkan sepenuhnya untuk kedua orang tua sebagai pahlawan kehidupan yang luar biasa baginya.

Selanjutnya para tenaga pendidik dan kependidikan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang telah mengantarkan saya memperoleh gelar Sarjana di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Pembina dan teman-teman seperjuangan di organisasi Pramuka yang telah menanamkan sikap disiplin dan terus memberikan dukungan moril, ujarnya.

Susi lulus dari FITK pada bulan April yang lalu dengan IPK 3,97 dan masa studi 3,8 bulan. Ia lulus dengan skripsi berjudul “Analisis Pelaksanaan Ekstrakurikuler Pramuka SD Negeri 159  Palembang”. Diungkapkan Susi, sebenarnya ia tidak memiliki target khusus dalam pencapaian prestasinya. Namun ia selalu berusaha melakukan yang terbaik dan mampu mengelola waktu semaksimal mungkin.

Saya selalu terinsipirasi dari Kakak Ayuk para alumni, khususnya dari Senior Pramuka yang mampu memberikan sumbangsih besar dan kebanggaan bagi almamater dan mampu membagi waktu antara kegiatan akademik, organisasi, kepanitiaan, lomba, dan lain lain, ungkap Mahasiswa asal Semendo Muara Enim ini.

Selanjutnya, ia berusaha membagi waktu antara kegiatan akademik, organisasi, lomba, serta kegiatan lain yang mampu mengembangkan skill.  Di organisasi kampus ia menjabat sebagai Ketua Racana Pramuka Pandega UIN Raden Fatah Palembang.

Baca Juga :   Desa Tanjung Menang Laksanakan Musdes Untuk Pembangunan 2024

Prinsip hidup menurutnya merugilah ketika belajar hanya disempitkan pada ruang kelas, dosen, buku dan perpustakaan saja. Karena yang saya rasakan ilmu kehidupan yang sesungguhnya dapat diperoleh ketika kita banyak berinteraksi bersama orang dalam kanal organisasi, kepanitiaan, kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, lomba termasuk dari ruang ruang diskusi, tambah Susi.

Semoga dari ilmu yang saya dapatkan selama kuliah di UIN Raden Fatah mampu diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan di masyarakat. Cita-cita Susi adalah menjadi orang yang mendatangkan manfaat bagi banyak orang, harap penerima program beasiswa kuliah gratis dari Gubernur Sumatera Selatan ini.

Untuk diketahui, Susi Mahmudah berasal dari Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim sebagai wisudawati terbaik dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,97 pada wisuda ke-74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
Masyarakat dan Pemkab Muara Enim turut bahagia dan berbangga salah satu putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dapat menorehkan prestasi akademik yang gemilang dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Plt. Bupati berharap ananda Susi Mahmudah yang merupakan lulusan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Perguruan ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya (S2).
Insyallah Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan mendukung ananda sebagai mahasiswa berprestasi melalui program beasiswa. Plt. Bupati-pun mengundang kesediaan ananda Susi Mahmudah yang nantinya akan didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim untuk hadir bertemu langsung di Kantor Bupati Muara Enim. Semoga ilmu maupun prestasi yang didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Muara Enim, pungkasnya (daf/herdi).