Madrasah Berperan Dalam Pembentukan Karakter Akhlaqul Karimah Generasi Islam

oleh -145 Dilihat
Plh Bupati dan Pengurus Yayasan Al Madina

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara Peresmian Gedung Belajar yayasan Islam Al Madina. Bertempat di Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja, Kamis (15/07/2021).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua yayasan Al-Madina Abu Ahmad Mujianto, SE, Assiten 2 Setda OKU Kadarisman, MSi, OPD Terkait, Camat, Kapolsek, Danramil Lubuk Raja, Kades dan BPD Lekis Rejo Serta Undangan Lainnya.

Ketua Yayasan Al-Madina, Abu Ahmad Mujianto, SE, Menyampaikan membangun sebuah tempat gedung belajar yang diberi nama yayasan Islam Al Madina yang ada di Batumarta III Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja yang rencananya ini akan digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Membangun gedung belajar ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Desa Lekis Rejo, Karena atas sinerginya Pemerintah Desa dan masyarakat yang telah memberikan bantuan bergotong royong untuk pembangunan gedung belajar ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan nantinya juga pasti akan berguna bagi masyarakat dan terutama anak-anak yang ingin belajar keagamaan di Desa Lekis Rejo ini.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, terbentuknya Madrasah Ibtidaiyah Baitul Qur’an Wa Sunnah di Desa Lekis Rejo ini sebagai salah satu lembaga pendidikan formal dan harapan nantinya terus berkembang menjadi bagian pembentukan karakter Akhlaqul Karimah bagi generasi Islam.

Tentunya kita berharap yayasan Islam Al Madina melalui lembaga Madrasah ini nantinya terus berkembang dan bisa besinergi dengan seluruh pondok pondok pesantren serta rumah rumah Tahfidz Alqur’an dan madrasah yang ada di daerah kita ini guna bahu membahu mendidik anak bangsa khususnya umat Islam untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas Iman, cerdas hati, dan cerdas pikiran serta berkarakter akhlak mulia.

Baca Juga :   Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Sidak Pasar Menjelang Natal & Tahun Baru

Keberadaan yayasan Islam Al Madina dan Madrasah Ibtidaiyah Baitul Qur’an Wa Sunnah ini menunjukan bahwa semakin tumbuh perkembangan dunia pendidikan, dan munculnya lembaga pembinaan generasi Islam sejak dini dengan berbagai pola pembelajaran, berkembangnya sekolah sekolah formal di Kabupatan OKU.

Madrasah dalam berbagai tingkatannya, tentu juga harus menjadi landasan utama pembentukan kualitas anak anak bangsa. Perkembangan prestasi harus di mulai dari lingkungan sekolah, dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas dan keinginan cetak prestasi dalam diri setiap anak, pungkasnya (yudi).