Kuryana Azis Resmikan Bank SumselBabel Kantor Kas Semidang Aji

oleh
Bupati berbincang dengan Dirum dan Kacab BSB

OKU,Samudra.News-Bank SumselBabel membuka Kantor Kas ke empat (4) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kali ini Bank SumselBabel Cabang Baturaja membuka Kantor Kas Semidang Aji yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Desa Ulak Pandang Kecamatan Semidang Aji-OKU, Senin (21/9/2020).

Peresmian Kantor Kas Semidang Aji ini dilakukan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis disaksikan langsung Direktur Umum Bank SumselBabel Samilluddin, Kacab BSB Cabang Baturaja Dhanis Faisal dan Karyawan/karyawati Bank SumselBabel.

Kemudian terlihat Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Perwakilan Polres OKU, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH, Kepala Samsat OKU Humaniora Basili Basmark, SE, Kepala OPD, Kabag, Camat Semidang Aji dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kuryana Azis menyatakan Bank SumselBabel sahamnya adalah 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Dengan diresmikannnya Kantor Kas Bank SumselBabel ini dapat memberikan banyak kemudahan terhadap lalu lintas keuangan yang beredar di Kabupaten OKU.

Bupati pukul gong tanda diresmikannnya kantor kas

Kita berharap, Bank SumselBabel akan lebih memprioritaskan usaha-usaha menengah kecil sehingga dapat membantu ekonomi kerakyatan dimasa pandemi Covid-19 sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Lanjut Bupati OKU, keberadaan Bank Sumsel Babel dapat menggerakan perekonomian rakyat sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten OKU. Jika Kantor Kas Semidang Aji dapat berkembang, maka dapat ditingkatkan status dan kapasitasnya sehingga layanannya bisa meningkat lagi untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas lagi.

Sementara itu. Direktur Umum Bank SumselBabel Samiluddin menyampaikan, Bank SumselBabel di OKU Raya semuanya sudah menjadi Kantor Cabang, namun Kabupaten OKU merupakan pemegang saham terbesar Bank SumselBabel.

Bupati buka buku tabungan Pasirah Bank SumselBabel

Karena Kantor Cabang di kedua OKU yang dimekarkan, mafreka membuka dari nol. Sebagai informasi Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis sering memberikan masukan-masukan pada saat rapat umum pemegang saham di Palembang.

Baca Juga :   TIM WASEV MABES TNI-AD KUNJUNGI LOKASI TMMD KODIM 0403/OKU

Keberadaan Kantor Kas Semidang Aji dapat dimanfaatkan juga untuk aparatur pemerintah, swasta dan masyarakatumum lainnya. Menurutnya, pelayanannya Bank Sumsel Babel di OKU sudah maju pesat sehingga, OKU masuk 5 terbesar pemegang saham terbesar di Bank Sumsel Babel.

Dia meyakini, Uang yang digelontorkan ke Bank SumselBabel sudah dikelolah dengan tepat dan benar. Atas capaian tersebut, Bank SumselBabel mendapat penilaian dengam kategori Bank Sehat dengan begitu kepercayaan masyarakat terhadap Bank SumselBabel semakin tinggi.

Foto bersama Bupati, Dirum, dan Forkopimda OKU

Dirum BSB mengungkapkan, saat ini Bank SumselBabel memiliki aset sebesar Rp 28 triliun. Untuk di Pulau Sumatera Bank SumselBabel menempati Bank Swasta terbesar kedua (2). Selain Bank Konvensional, Bank SumselBabel juga mendirikan Bank Syariah.

Bank SumselBabel patuh kepada aturan pemerintah terkhusus pada Protokol Kesehatan yang saat ini mengalami pandemi Covid-19. Bupati OKU telah banyak membantu keberadaan Bank SumselBabel hingga dinyatakan Bank Sehat sehingga masyarakat memberikan kepercayaan untuk menanamkan dananya, katanya.

Dengan dibukanya Kantor Kas Semidang Aji OKU, sehingga Bank ini dapat diberdayakan oleh masyarakat OKU. Seiring  waktu, jika Kantor Kas Semidang Aji ini terus berkembang, maka dapat ditingkatkan status dan kapasitasnya untuk kepentingan masyarakat OKU, pungkasnya (yudi).