Kunjungan Ketua DPRD OKU Di Kecamatan Lubukraja, Warga Inginkan Sarana Prasarana Diperbaiki dan Ditingkatkan

oleh -289 Dilihat
Sambutan Ketua DPRD di hadapan perwakilan masyarakat

OKU,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke beberapa wilayah di Batumarta Unit I Kecamatan Lubukraja bersama Anggota DPRD OKU Parwanto, SH, MH yang juga menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra OKU, Jum’at (24/2/2023).

Dari pantauann media kunjungan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri tersebut juga didampingi Anggota DPRD OKU Dapil III Saudara Parwin, Ketua Bappilu DPC Gerindra OKU A Syukri Kholil, MSi, Wakil Sekretaris Bappilu Gerindra OKU Eko Sungkono Patra, MSi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kecamatan Lubukraja dan Undangan lainnya.

Silaturahmi Ketua DPRD di Batu Winangun Blok L, RT PU

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito dalam kunjungan kerja dan silaturahminya berkunjung pertama ke Blok L, RT PU Batu Winangun di rumah H. Hidayat, selanjutnya melaksanakan Sholat Jum’atan di Masjid Al Munawaroh.

Usai berkunjung dari Blok L tersebut dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke Blok O bertempat di rumah Pak Karyadi Dusun Banjar Agung, Batu Winangun Lubukraja sekaligus meninjau Musholah yang perlu perbaikan. Terakhir Ketua DPRD OKU melanjutkan kunjungan kerja sekaligus menutup silaturahmi hari ini dirumah Pak Gioto  Blok D Batumarata 1 Lubukraja-OKU.

Dari empat titik kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut, Kang Jito mengatakan, perlunya mengadakan diskusi, melihat dan meninjau langsung apa yang diperlukan serta meminta masukan masyarakat di Kecamatan Lubukraja, apa yang dibutuhkan dalam rangka pembangunan OKU ke depannya, ujarnya.

Silaturahmi Ketua DPRD di Blok O, Banjar Agung

Dilanjutkan Kang Jito, kunjungan kerja dan silaturahmi langsung ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan para tokoh-tokoh masyarakat dikecamatan Lubukraja terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Batumarta atau yang lebih lazimnya Trans Unit 1, 2 dan 3 dan lainnya.

Sebagai bahan masukan pengembangan pelaksanaan pembangunan dan peran Camat dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai aparatur pemerintah. Kemudian hasilnya akan dijadikan masukan untuk diformulasikan pada APBD tahun berikutnya dan pengembangan tugas Camat di Lubukraja, katanya.

Baca Juga :   Kabareskrim: Hasil Survei Untuk Indonesia 90% Kebakaran Hutan Karena Paktor Manusia

Dari hasil kunjungan kerja dan silaturahmi di empat titik di Batumarta 1, Batu Winangun, Banjar Agung dan RT PU Batu Winangun tersebut, Infrastruktur berupa jalan menuju desa, bangunan Sekolah, Pertanian, Perkebunan, Sarana Olahraga, mahalnya harga Pupuk dan lain sebagainya.

Silaturahmi Ketua DPRD di Blok D Batumarta 1, Lubukraja

Harapan masyarakat untuk lebih ditingkatkan sebagai pendukung sarana pengembangan potensi SDA (Perkebunan, Pertanian dan Perternakan) yang nantinya mampu memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi bagi warga Kecamatan Lubukraja dan Kabupaten OKU pada umumnya.

Salah satu warga Blok D Batumarta I Bapak Gioto mengharapkan kepada Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri untuk memperioritaskan peningkatan atau perbaikan sarana jalan menuju pemukiman warga masyarakatnya yang sampai sekarang belum terealisasi, lihat saja jalannya bergelombang, ujarnya.

Secara umum di daerah ini membutuhkan perhatian khusus Pemkab OKU utamanya pada pengembangan sektor Pendidikan dan Kesehatan yang hingga kini belum memenuhi kebutuhan masyarakat, disamping kebutuhan lainnya seperti sarana jalan, air bersih dan jaringan Telekomunikasi yang sinyalnya antara ada dan tiada.

Ketua DPRD foto bersama Ibu Ibu Desa Batu Winangun

Menurut Anggota Dewan Dapil III Saudara Parwin, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kecamatan Lubukraja jika dibandingkan dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten OKU nampaknya perlu dioptimalkan pada kebijakan pembangunan tahun selanjutnya.

Sebab masyarakat Kecamatan Lubukraja sangat merindukan perubahan yang siginifikan dalam menopang kesejahteraan mereka utamanya pada kebutuhan dasar fasilitas pembangunan misalnya Pembangunan fisik seperti Jalan, Siring, Pendidikan dan Kesehatan. Karena semua itu merupakan motor penggerak perekonomian masyarakat di daerah penghasil karet terbesar di Kabupaten OKU ini.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DPRD OKU bersama Anggota DPRD lainnya ke wilayah Kecamatan Lubukraja merupakan wujud nyata kepedulian wakil rakyat yang didalamnya terkandung tanggung jawab untuk menjawab hasil aspirasi masyarakat selama melakukan pengawasan dan selanjutnya akan dijadikan bahan masukan pada agenda APBD tahun 2024 mendatang, pungkasnya (yudi).