KPU OKU Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih Periode 2019-2024

oleh -291 Dilihat
Ketua dan Komisioner KPU OKU

BATURAJA OKU-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menetapkan Calon Legislatif (Caleg) terpilih periode 2019-2024 dari empat daerah pemilihan di Ballroom BIL Hotel Baturaja-OKU, Senin (22/07).

Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST menjelaskan setelah mendapat arahan dan petunjuk dari KPU pusat dan KPU Provinsi Sumsel, akhirnya hari ini pihaknya melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan caleg terpilih DPRD OKU.

Khusus di OKU tidak ada sengketa Pemilu, akan tetapi kami mendapat informasi dari KPU provinsi ada gugatan dari Kabupaten Empat Lawang, sehingga penetapan Caleg terpilih mengalami penundaan.

Rencana pelantikan akan di laksanakan pada tanggal 16 Agustus mendatang di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. Daftar Anggota DPRD OKU Terpilih Dapil I : Parwanto (Gerindra), Densi Hermanto (PKB), Erlan Abidin (PKPI), Naproni (PKS), Januar Alfi (PAN), Syaifudin (PBB), Indrawati (Demokrat), Rusman Junaedi (Golkar), Ferlan Id Murod (PDIP), dan MS.Tito (Hanura).

KPU serahkan nama Caleg terpilih ke Bawaslu

Dapil II yakni : Zaplin Ipani (Golkar), Azuzandri (PDIP), Marjito Bachri(Gerindra), Kamaludin (Hanura), Ledi Patra (PAN), Umi Hartati (PPP), Mulawarman (Nasdem), Yopi Sahrudin (Demokrat) dan Soderi Tario (PKB).

Dapil III yakni : Yolandre Pratama Putra (Gerindra), Yudi Purna Nugraha (PAN), Rudi Hartono (Nasdem), Rahman Edwin (PDIP), Robi Vitergo (PKB), Sahril Elmi (Hanura), Adip Kailani (PKS), M. Fahrudin (PPP), Parwin (Gerindra) dan Ridar Hariyuwono (Golkar).

Dapil IV yakni saudara Yoni Risdianto (Golkar), Asmunandar (Nasdem), Mirza Gumay (PAN), Baharudin (Demokrat), Joni Awaludin (Hanura) dan Hendro Saputra Jaya (Gerindra). Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penetapan caleg terpilih, dan acara rapat pleno penetapan caleg DPRD OKU berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Sementara Anggota DPRD OKU Dapil dua, Marjito Bachri dari Partai Gerindra mengatakan, sangat bersyukur atas penetapan celeg oleh KPUD OKU. Semoga apa yang ditetapkan tidak ada sanggahan dari pihak mana pun, ucapnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Buka Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak Sumsel
Undangan yg hadir dipenetapan Caleg terpilih

Untuk kursi dari Partai Gerindra dipastikan lima kursi yang didapat. Hanya di dapil tiga yang mendapatkan kursi sebanyak dua meliputi Kecamatan Baturaja Barat, Lubuk Batang dan Lubuk Raja, sedangkan dapil satu, dapil dua dan dapil empat masing-masing satu kursi, ujarnya.

Rapat pleno terbuka penetapan jumlah kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten OKU pada Pemilu Legialatif 2019 dihadiri oleh Ketua KPU Naning Wijaya, ST dan Komisioner lainnya. Bawaslu OKU, Yeyen Andrizal, Perwakilan Pemkab OKU, Drs Zandi Soleh (Asisten I Setda OKU) dan Staf Ahli, M Kait Efendi SH.

Kemudian Sekwan DPRD OKU, A. Karim, Perwakilan Polres OKU Kabag Ops Polres OKU, Kompol M. Ginting, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Pasi Intel Kodim 0403/OKU, Kapten Inf Surasa, Perwakilan Partai Politik dan 35 calon Anggota DPRD OKU terpilih, pungkasnya (yudi).