Ketua PGRI OKU, Dr. H. Achmad Tarmizi Hadiri Konkernas PGRI Tahun 2019

oleh -192 Dilihat
Ketua PGRI OKU, Dr H Achmad Tarmizi

JAKARTA-Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten OKU, menghadiri pelaksanaan pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI Tahun 2019, masa bakti XXI tahun 2013-2019 dengan tema “PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad ke-21” dan  pelaksanaannya berlangsung dari tanggal 08-10 Februari 2019 di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Jumat (08/02).

Kehadiran Sekda OKU yang sekaligus Ketua PGRI OKU ini, untuk membawa aspirasi guru-guru yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang. Antara lain tentang pengangkatan PPPK Guru honor kategori K2. PGRI yang merupakan organisasi profesi yang beranggotakan guru, dosen, tenaga kependidikan baik guru negeri maupun swasta, ujarnya.

Ketua PGRI OKU, Dr H Achmad Tarmizi

Ditambahkan Sekda OKU, setiap guru  harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitasnya  agar  tidak ketinggalan zaman. Sebab salah satu penentu meningkatnya mutu pendidikan adalah kualitas guru itu sendiri. Karena itu, etos  kerja setiap guru harus diperbaiki guna mencapai perubahan ke arah lebih baik.

Kalau tidak ada etos dan semangat kerja jangan harap bisa mencapai perubahan. Etos kerja harus dibangun secara bersama. Etos kerja itu juga nantinya yang digunakan dalam melawan kemiskinan dan kebodohan.Tidak itu saja, kemampuan kompetensi guru juga harus diperbaiki disamping perbaikan dalam bidang  kesejahteraan.

Ke depan, guru tidak lagi harus berhenti dalam pendidikan strata satu tetapi harus lebih dan bahkan strata tiga. Ia mencontohkan dirinya sendiri, saya tidak lama lagi akan diwisuda sebagai sarjana strata dua di bidang hukum pada Universitas Muhammadiyah Palembang. Pemkab OKU sangat fokus dalam program penurunan angka kemiskinan dan kebodohan.

Ketua PGRI OKU bersama pengurus lainnya

Musuh kita yang paling utama saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan itu. Maka, guru sebagai garda terdepan saya sangat berharap bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan musuh bersama kita ini. Terus belajar. Tingkatkan pendidikan kompetensi. Ketua PGRI OKU berharap Konkernas dapat menghasilkan  terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi yang bisa membantu pemerintah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   ANGGOTA DPRD OKU, TERIMA DEMO KAMMI BATURAJA DENGAN 5 TUNTUTAN
Ketua PGRI dan peserta Konkernas PGRI OKU

Konkernas tahun 2019 ini adalah konkernas terakhir sebelum konkernas ke-XXII yang melaporkan program tahun ke lima. Achmad Tarmizi berharap, dengan dilaksanakannya Konkernas XXI akan adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guru, dengan meningkatnya pembangunan disektor pendidikan terutama SDM tentunya akan meningkatkan mutu dan kesejahteraan para guru itu sendiri.

Ditempat yang sama, Konkernas ke XXI dibuka oleh Presiden RI yang diwakili kepada Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. Sedangkan pemateri di isi oleh Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, Menkumham Yasonna Laoly, Ketua PGRI Pusat Dr. Unifah Rosyidi, MPd, MenPAN dan RB, Syafrudin serta ribuan peserta yang terdiri dari Pengurus Besar PGRI, Dewan Penasehat PB PGRI, Dewan Pakar PGRI, Pengurus PGRI Provinsi, Pengurus Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan Perangkat Kelengkapan PGRI. (Adv/yudi)