KETUA DPRD PALI Tinjau Posko Pemantauan Covid-19 Perbatasan PALI-MUBA

oleh -281 Dilihat
Ketua DPRD H. Asri AG, tinjau Posko Pemantauan

PALI-Ketua DPRD PALI H. Asri AG, SH, MSi didampingi Anggota DPRD dari Partai Golkar Sumarno mengunjungi Desa Kotabaru Kecamatan Penukal Utara PALI yang berbatas langsung dengan Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (28/3/2020).

Dari pantauan media, kunjungan pemantauan Ketua DPRD Pali bersama Anggota DPRD lainnya juga dihadiri unsur-unsur TNI, Kepolisan, petugas Satgas Covid-19.

Disela-sela peninjauan Asri AG menuturkan, pemantauan Posko Covid-19 ini guna mengecek sejauh mana kesiapan maupun fasilitas yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

Disamping itu, mengecek kesiagaan petugas dalam memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat terkait Virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19, ujarnya.

H. Asri AG, SH, MSi berdialog dengan petugas 

Posko ini hendaknya dioptimalkan, terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat PALI  yang datang dari perantauan.

Juga melayani pengaduan masyarakat agar dipermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Virus Corona. Edukasi dan pencegahan itu amat penting, katanya.

Ditegaskan pula, agar petugas tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat. Saya minta kepada petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan, laksanakan tugas jaga bergiliran.

Masyarakat agar mengiikuti anjuran pemerintah, hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat, kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Ketua DPRD tanyakan situasi terkini tentang Covid-19

Kepada para Kepala Desa untuk aktif memantau warganya yang datang dari luar kota, karena dihawatirkan terpapar Virus Corona.

Lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita, dari mana mereka, berapa hari mereka tinggal ditempat asalnya di luar kota serta di cek kesehatannya.

Jika ada indikasi atau terpapar gejala Covid-19, jangan ragu-ragu segera konsultasi dan diperiksa ke Puskesmas, Dokter, Perawat dan lainnya, ujar suami Yamaini yang juga bersatus Guru SMP.

Baca Juga :   Rektor Unila dan Enam Rekannya Kena OTT KPK di Bandung dan Lampung

Ketua DPRD Pali H. Asri AG, SH, MSi tidak lupa melihat perlengkapan peralatan pemeriksaan Covid-19 serta menyaksikan pembersihan disekitar jalan Provinsi yang dilintasi keluar masuk Kabupaten PALI, pungkasnya (marsal rizal).