Ketua DPRD OKU Sambut Baik dan Dukung Peryataan Sikap Di Aksi Bela Palistina

oleh -507 Dilihat
Peserta aksi bela Palestina dan tolak LGBT di halaman DPRD OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ratusan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat OKU dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten OKU bergabung untuk menggelar aksi “Bela Palestina dan Tolak LGBT”. Bertempat di Halaman Gedung DPRD OKU, Jum’at (10/11/2023).

Sejumlah pernyataan sikap dikeluarkan untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan menolak LGBT, seperti yang disampaikan beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan ditemui langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua DPRD Yudi Purna Nugraha, SH, Yoni Risdianto SH, Anggota DPRD Ir.H. Syaifudin AB, Emroni, SSos, Yopi Sahrudin, SSos, Hajat Usman, dan Ridar Hariyuwono.

Penanggung jawab aksi H. Alikhan Ibrahim dalam orasinya mengutuk segala bentuk kekerasan yang terjadi dalam perang yang telah mengakibatkan ribuan korban masyarakat sipil berjatuhan di Gaza oleh Israel. Bahwa rakyat Palestina memiliki hak untuk melawan penjajah demi meraih kemerdekaannya.

Ketua DPRD OKU menerima peryataan sikap bela Palestina dan tolak LGBT

Dengan aksi ini pula katanya sebagai bentuk untuk menyadarkan kewajiban umat dan negara-negara Islam di seluruh dunia bahwa kewajiban menjaga masjid Al-Aqsa sebagaimana peristiwa Isra Mi’raj dan kiblat sholat pertama ummat Islam, katanya.

Massa aksi bela Palestina juga menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan organisasi internasional lainnya, untuk mengedepankan isu kemanusiaan dengan mengambil langkah cepat penghentian perang demi mencegah bertambahnya jumlah korban.

Mendorong Pemerintah Indonesia, untuk memberikan suara lantang pembelaan dan proaktif memberikan advokasi serta dukungan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina. “Mengajak  masyarakat OKU untuk senantiasa berjaga dalam kewajiban solidaritasnya dengan terus mengikuti informasi yang benar untuk melawan penjajahan Zionis Israel, ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mendukung aksi bela Palestina dan menolak LGB.  Kang Jito begitu ia sering disapa rekan rekannya mengajak seluruh lapisan masyarakat OKU untuk membantu memberikan dukungan berupa materi guna meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.

Baca Juga :   Safari Sholat Jum'at Kapolda, Hindari Narkoba & Stop Membawa Senjata Tajam
Ketua DPRD menyerahkan sumbangan untuk Palestina sebersar Rp 5 juta

Dan tidak kalah pentingnya Kang Jito mengharap kepada Masyarakat OKU agar mendo’akan Saudara-saudara kita di Palestina semoga diberi kekuatan, kesabaran untuk mencapai kemenangan serta kemerdekaannya.

Ketua DPRD OKU Kang Jito yang didampingi Wakil Ketua DPRD dan beberapa Anggota DPRD OKU mengatakan, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, untuk itu sebagai bangsa yang berdaulat mari kita dukung kemerdekaan Palestina, ujarnya.

Sebagai bangsa dan negara yang berdaulat mengutuk keras atas kekejaman kezoliman Zionis Israel kepada bangsa Palestina dengan tindakan pengeboman yang mereka lakukan di wilayah Jalur Gaza sehingga menewaskan dan melukai warga sipil diantaranya wanita, anak anak, orang tua dan  merusak fasilitas umum lainnya.

Diakhir sambutannya sebagai Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menyerahkan dana bantuan sukarela dari DPRD OKU sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) kepada penanggung jawab aksi bela Palistina H. Alikhan Ibrahim disaksikan Wakil Ketua, Anggota DPRD OKU dan para peserta aksi Bela Palistina dan Tolak LGBT.(yudi)