Ketua DPRD OKU Kunjungi 6 Desa di Kecamatan Lubukraja, Warga Inginkan Gerindra Menang, Prabowo Presiden dan Marjito Bupati

oleh -168 Dilihat
Kang Jito disambut warga Masyarakat Lubuk Raja

LUBUKRAJA OKU,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke enam Desa di Kecamatan Lubuk Raja bersama Anggota DPRD OKU dan Pengurus DPC Partai Gerindra OKU beberapa waktu yang lalu.

Dari pantauan media kunjungan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri tersebut juga didampingi Anggota DPRD OKU Dapil III Saudara Parwin, Sekretaris DPC Gerindra OKU Parwanto, SH, MH, Ketua Bappilu DPC Gerindra OKU A Syukri Kholil, MSi, Wakil Sekretaris Bappilu Gerindra OKU Eko Sungkono Patra, MSi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kecamatan Lubukraja dan undangan lainnya.

Kang Jito di Pondok Pesantren Al Falaah Lekis Rejo

Kang Jito bersama rombongan mengunjungi enam Desa diantaranya : (1) Desa Batumarta 1 Suyoto, Suyono mantan Kades Batumarta 1. (2) Desa Batumarta 2 yang ditemui Bpk Bejo, Bpk Daya, Bpk Nanak sesepuh dan Toko Agama. (3) Di Desa Baturaden Bpk Ameng Kades Baturaden yakni Bpk Joko, Tri Handono, Hafis dan Bpk Sutadi.

(4) Di Desa Marta Jaya yang ditemui Tokoh Masyarakat Indra Gunawan, Bpk Tukiran dan Bpk Juharmono. (5) Di Desa Batuwinangun di rumah H. Hidayat Firmansyah, Bpk Dasman, Bpk Jazuri, Bpk Yanto dan Bpk Suherman.

(6) Di Desa Lekis Rejo Bpk Nopi Azizili, Aip, Edinur dan sempat mampir di acara Repsesi pernikahan di Blok M Unit 3 Lekis Rejo. Kang Jito tidak lupa bersilaturahmi dengan Kyai H. Syairuddin Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falaah Lekis Rejo Unit III, Kecamatan Lubuk Raja-OKU.

Kang Jito menhadiri resepsi pernikahan di Blok M

Dihadapan warga Lubuk Raja, Kang Jito mengatakan seluruh keluh kesah masyarakat, diantaranya susah mencari Bibit, hilangnya Pupuk yang bersubsidi, Rusaknya Jalan Umum, fasilitas umum yang kurang terawat diantaranya Gedung Serba Guna, Masjid, Musholah. fasilitas sekolah dan lainnya.

Baca Juga :   BPS OKU Lakukan Updating Potensi Desa 2020

Dari dialog ini akan menjadi masukan maupun catatan tersendiri yang disampaikan dalam kegiatan reses ini dan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses kemudian akan disampaikan ke Pemkab OKU untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab OKU selaku pihak ekskutif.

Kami mengajak semua masyarakat, mari kita jalin tali persaudaran kita agar tumbuh berkembang rasa kekeluargaan antara masyarakat dan Pemkab OKU serta Wakilnya di DPRD OKU, jangan kita merasa asing dengan pemimpin kita, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Pemkab OKU agar Visi dan Misi Bupati dapat terwujud, ujar Kang Jito.

Kang Jito di rumah Nopi Azi Desa Lekis Rejo

Selanjutnya diakhir sambutan Kang Jito mejawab saran dan usulan masyarakat Lubuk Raja pada umumnya agar Kang Jito mencalonkan diri sebagai Calon Bupati OKU, sambil tersenyum  Ia menjawab “Insyaallah siap maju sebagai calon Bupati OKU mendatang”. Dikarenakan pemimpin sebelumnya meninggal dunia (Kuryana Azis, Johan Anuar, Eddy yusuf, bahkan yang calon Bupati OKU pun meninggal dunia Hj Percha Laenpuri, Nasir Agun, termasuk yang bakal maju calon Bupati OKU yakni Pak Lamazi, ujarnya.

Saya mohon do’a restunya kepada warga Kecamatan Lubuk Raja semoga niat baik Partai Gerindra, Pak Prabowo dan saya ini dipermudah oleh Allah SWT dan yang terpenting saran dan harapan warga terhadap saya itulah pemicu kesediaan maju di tahun 2024 mendatang. “Partai Gerindra Menang, Prabowo Presiden dan Bupati OKU kalianlah yang menentukan”, langsung dijawab bergemuruh “Marjito Bupati OKU”.

Kang Jito saat meninjau jalan yang mulai longsor

Tokoh Pemuda Gotong Royong Desa Marta Jaya-Lubuk Raja, Radios Irawan, SP mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri dan rombongan. Ia memandang Bapak Ir Marjito Bachri yang saat ini menjabat Ketua DPRD OKU layak untuk menjadi OKU 1.

Baca Juga :   Program Pemutihan Pajak R4 & R2 Diperpanjang Hingga Akhir September 2020

Dimana beliau notabenenya seorang Pengusaha, Politkus dan juga memimpin Partai Pemenang di Kabupaten OKU dan mempunyai karateristik kharismatik dimana Toko-Tokoh pemimpin OKU yang lama sudah tidak ada lagi dan saatnya OKU membutuhkan sosok pemimpin yang bekerja sesuai dengan program kerja yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Saya selaku salah satu Pemuda di Lubuk Raja sepakat untuk mendukung Bapak Ir. H. Marjito Bachri agar maju dalam kanca Pilkada Kabupaten OKU di tahun 2024 mendatang, harapnya.

Kang Jito tinjau dan bantu pembangunan Masjid

Tokoh masyarakat Lekis Rejo, Nopi Azizili mengatakan, “Kami berharap Pak Marjito agar tidak sungkan berkenan hadir di desa kami yang kondisi serta keadaannya begini adanya, terus terang jarang sekali Anggota Dewan apalagi Ketua DPRD yang berkujung kesini.

Akan tetapi atas izin Allah SWT Pak Marjito Bachri berkenan hadir disini dan kami mewakili masyarakat sangatlah berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Ia berharap kepada Pak Marjito untuk sering berkunjung ke daerah kami, ujarnya.

“Kami dengar juga Pak Marjito akan akan maju sebagai Calon Bupati OKU, Insyaallah kami dukung dan pilih”. Begitupun Pemilu dan Pilpres 2024 nanti warga kami siap memenangkan Partai Gerinda dan menangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI  di bulan Februari 2024 mendatang, pungkasnya (yudi).