Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Berkurban Sapi Di Desa Karang Dapo Peninjauan

oleh -346 Dilihat
Sapi kurban pemberian Calon Bupati OKU, Ir. H. Marjito Bachri di Desa Karang Dapo Peninjauan

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD Kabupaten OKU yang diwakili Ketua OKK Partai Gerindra OKU, Emroni, SSos menyerahkan satu (1) ekor sapi kurban dari Bakal Calon Bupati OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito ke Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan-OKU. Senin (17/6/2024).

Dalam penyerahan sapi kurban dari Kang Jito tersebut, Anggota DPRD OKU dari Partai Gerindra , Emroni, SSos  didampingi H. Kholik beberapa Tokoh Masyarakat dari Desa Karang Dapo Peninjauan.

Menurut Emroni, Pak Marjito atau Kang Jito yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OKU yang sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra OKU  juga memberikan sapi kurban ke warga Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Emroni menambahkan, Kang Jito berharap warga bisa memetik hikmah dari segala amal ibadah utama di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024).

Terlebih, dapat mengambil pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, keikhlasan putra beliau Nabi Ismail, dan sosok Ibu Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT, ujarnya.

Ketua OKK Partai Gerindra OKU, Emroni, SSos memberikan sapi kurban dari Calon Bupati OKU, Ir. H. Marjito Bachri untuk Desa Karang Dapo Peninjauan

Selain itu juga untuk memupuk kepekaan sosial, dan kesediaan berkorban dalam mencapai kemaslahatan hidup yang tidak kekal didunia ini, yang kekal diakherat nanti, kata Anggota DPRD OKU Dapil IV dari Partai Gerindra ini.

“Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang sepenuhnya kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga Bumi Sebimbing Sekundang agar menjadi “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”.

Rintangan apa pun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita “OKU PACAK”, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban,” harap Pria murah senyum dan selalu ramah kepada konsituennya di Dapil IV OKU.

Baca Juga :   Sejarah Terukir di Sumsel, Gubernur Lantik Adik Kandung Jadi Bapati OKU Timur

Emroni menyadari, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah. Namun begitu, pemotongan hewan kurban menjadi salah satu simbol bagi semua umat untuk mengendalikan sifat dan karakter hewaniah yang kadang-kadang kita gunakan secara berlebihan.

“Dan untuk mengenali kemanusiaan yang ada pada diri sendiri, kita membutuhkan pertolongan dari Allah SWT. Jadi, tentu seraya menyerahkan hewan kurban ini, kami dan kita berharap Allah SWT memberikan berkah kepada kita semua dan selalu menuntun kita pada jalan yang diridhai olehNya,” pungkasnya.(yudi)