Ketua DPRD OKU dan DPC Partai Gerindra Temui dan Bantu Pemilik Rumah Runtuh di Depan Kantor Pemkab OKU

oleh -384 Dilihat
Kang Jito melihat lokasi rumah yang rubuh didepan Kantor Pemkab OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ditengah tengah kesibukannya menjadi Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, begitu mendapat laporan kejadian tentang bangunan rumah warga yang runtuh di depan Kantor Pemkab OKU atau disamping persis Kantor Sat Pol PP beberapa yang lalu.

 

Musibah rumah runtuh menimpa Rosalina (38) warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU Ketua DPRD OKU yang biasa disapa Kang Jito langsung meluncur ke Lokasi  tepat kejadian misibah tersebut.

Dari pantauan media Kang Jito didampingi Pengurus DPC Partai Gerindra OKU diantaranya Wakil Ketua DPC Gerindra Parwin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Parwanto, SH, MH, Ketua Bappilu Gerindra OKU A Syukri Holil, Wakil Sekretaris Gerindra OKU Eko Sungkono Patra, MSi dan rombongan lainnya.

Kang Jito saat berbincang bincang dengan pemilik rumah yang rubuh

Korban rumah runtuh yakni Saudari Rosalina (38) mengatakan, bahwa dirinya mengetahui kejadian tersebut dari kerabatnya. Saya lagi di kebun pada saat kejadian, saya tahu ketika salah satu kerabat menceritakan kepada saya, ujarnya.

Tentu saja saya kaget bukan kepalang atas informasi yang tidak mengenakan dan membuat hati saya sedih bercampur baur. Memang katanya rumah tersebut sudah berusia dan terbuat dari kayu, namun itu merupakan harta saya satu satunya yang dimiliki saat ini.

Rumah tersebut satu-satunya peninggalan orang tua dan selama ini saya tinggal sendiri sejak ditinggal sang suami pergi, katanya bermuka sedih dan meneteskan air matanya dihadapan Ketua DPRD OKU.

.Dilanjutkan Rosalina, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa saat rumah yang mengalami runtuh, hanya beberapa perabot yang rusak akibat tertimpa runtuhan bangunan sebagian masih bisa diselamatkan.

Kang Jito dan Eko Sungkono Patra tnjau rumah runtuh

Usai kejadian rumah runtuh tersebut, tidak berkelang lama warga dan kerabat bergotong royong mengevakuasi runtuhan bangunan serta menyelamatkan barang barang yang masih bisa diselamatkan, katanya dalam muka sedih.

Baca Juga :   Polres Prabumulih Gelar Sertijab 7 Perwira Terbaiknya

.Ketua DPRD OKU, Ir. Marijto Bachri didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra yang sekaligus Anggota DPRD OKU Dapil Satu, Parwanto, SH, MH dan Wakil Sekretaris Bappilu OKU Eko Sungkono Patra, MSi ikut memberi nasehat dan menghibur ahli musibah tersebut.

Kang Jito mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini. Sebagai sesama ummat manusia sudah kewajiban kita untuk saling bahu membahu memberikan dukungan moril terhadap korban yang terkena musibah.

Semoga korban dan pihak keluarga yang lain akan selalu sabar dalam menghadapi musibah ini, karena ini merupakan musibah dan cobaan dari Allah SWT kepada kita semua sambil memberikan amplop berwarna putih kepada Rosalina pemilik rumah runtuh tersebut, pungkasnya (yudi).