Ketua DPRD OKU Bersama Komunitas Melody Memory Buka Puasa Bersama di Café & Resto Bebek Bacem

oleh -537 Dilihat
Pengurus dan Anggota Komunitas Melody Memory saat akan membagikan Takjil

BATURAJA,Samudra.News-Komunitas Melody Memory (KMM) Baturaja yang di Ketuai oleh Gito Swoko menggelar buka puasa Bersama Ramadhan 1444 H. Buka puasa bersama berlangsung di Cafe & Resto Bebek Bacem Bakung Baturaja Timur OKU, Minggu (9/4/2023).

Dari pantauan media acara buka puasa Bersama tersebut dihadiri oleh anggota baru yang sekaligus Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota DPRD Ferlah Yuliansyah ID Murod, Yoen Hasrul, Eko Sungkono Patra, MSi, Ahmad Husin, Robby Rusman, RM Hardi, M Syahril, Imam Syahril, Johan Sobri, Ellan Bahri, Irham Fatah, Aan Jalil, Pengurus KMM Gito Swoko, H. Megan, Sukatman Madaris, Shifa Chaca dan para anggota KMM lainnya.

Sambutan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri

Ketua Komunitas Melody Memory (KMM) Baturaja Sdr Gito Swoko mengatakan, “Tujuan buka puasa bersama ini, selain mempererat silaturahmi, juga bagian dari menjaga kekompakan antar sesama kawan, saudara, sahabat yang tergabung dalam KMM,  ujarnya.

Meski buka puasa bersama di Ramadhan 1444 Hiriyah hari ke-19 ini, sebagian kawan-kawan tidak bisa hadir karena kesibukan yang tidak dapat ditinggalkannya. Namun, alhamdulillah hari ini KMM kedatangan anggota baru yakni Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Mas Eko Sungkono Patra, MSi bikin menambah suasana tetap gembira.

Ketua KMM Gito Swoko bersama Ketua DPRD OKU

Ketua KMM yang murah senyum dan hobbi menyanyi ini sambil menambahkan, Pengurus Komunitas Melody Memory memang terbilang baru berdiri namun kami berkometmen akan selalu menjaga silahturahmi, terutama di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Untuk diketahui sekitar seminggu yang lalu Komunitas Melody Memory Kabupaten OKU yang tercat berjumlah anggotanya 125 orang mengadakan bagi ratusan Takjil diseputaran Rumah Dinas Kabupaten OKU. Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar, sukses dan aman, ucapnya.

Baca Juga :   Bupati OKU dan Kadin Pertanian Berharap, Kontingen KTNA Dapat Menjaga dan Mengharumkan Nama Baik OKU
KMM berdoa sebelum berbuka puasa bersama

 

Ditempat yang sama Pengurus KMM mendaulat anggota barunya yang sehari harinya menjabat sebagai Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri untuk menyampaikan pesan dan harapannya kepada anggota Komunitas Melody Memory yang menghadiri berbuka puasa Bersama di bulan suci ramadhan.

Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito menyampaiakan, acara yang seperti itu perlu dipertahankan karena selain dapat memupuk tali silaturahmi juga dapat membangun rasa kekeluargaan antara Komunitas Melody Memory bahkan dengan komunitas lainnya yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang, katanya.

Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam.

Para anggota KMM sedang berbuka puasa bersama di Bebek Bacem

Puasa tidak hanya menuntut kesabaran, tetapi juga membangkitkan rasa empati terhadap sesama. Oleh karena apa yang diselenggarakan oleh KMM yakni berbagi Takjil sebelumya dan kini buka puasa bersama patut diapresiasi. Saya datang kesini dan menjadi anggota baru sudah merupakan suatu kebanggaan, karena suasana yang begitu terasa penuh dengan kekeluargaan dan kebersamaan, ujarnya.

Sebagai Ketua DPRD OKU sekali lagi saya mengapresiasi tujuan Komunitas Melody Memory Baturaja walau baru seumur jagung apa yang dilakukan Komunitas ini patut dicontoh. Contohnya dalam kegiatan pembagian takjil dan berbuka puasa bersama sekarang ini.

Yang jelas Komunitas Melody Memory di Baturaja bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan non muslim dan rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini, pungkasnya (yudi).