Ketua DPRD dan PJ Sekda OKU Ikuti Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

oleh -273 Dilihat
Ketua DPRD diselendangi oleh Ketua PCNU OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Bersama ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  ikuti pawai obor sepanjang jalan perkotaan Baturaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Sabtu malam (18/3/2023).

Dari pantauan media Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengikuti pawai obor yang dimulai di halaman Mesjid Ramadhan mengatakan, kegiatan pawai obor merupakan kegiatan masyarakat OKU yang dimotori oleh PCNU Kabupaten OKU dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Ini kali pertama masyarakat OKU menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan pawai obor, kata Ketua DPRD OKU yang juga terjun langsung sampai finish.

Penjabat Sekda dan Ketua DPRD OKU ikuti pawai obor

Selain untuk memeriahkan datangnya  bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat muslim se-Kabupaten OKU. Intinya  kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita semua, ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten OKU Drs, HM Bahori mengatakan, pawai obor yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk memeriahkan datangnya bukan suci ramadhan 1444 H.

Dengan adanya pawai obor ini masyarakat OKU turut bergembira ria dengan niat melaksanakan ibadah puasanya hingga satu bulan penuh untuk mencapai kebarokahan sebagai ummat Muslim, katanya.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan dan melaksanakan pawai obor dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Ini baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Sebimbing Sekundang sejak pandemic Covid-19.

Semoga ini bisa menjadi moment penting setiap menjelang dan menghadapi bulan puasa, insya Allah di tahun depan kita akan mengadakan pawai obor lebih meriah lagi dan lebih mefriah lagi, ungkapnya.

Dirincikan M Bahori, untuk peserta yang ikut pawai obor tersebut sebanyak 3000 Orang, yang terdiri dari utusan MWC dari seluruh 13 Kecamatan di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Pemuda Harus Sanggup Membuka Pandangan Keluar Tembok Kekinian Dunia

Semetara itu Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H Pemkab OKU bersama PCNU Kabupaten OKU Sabtu malam ini melaksankan pawai obor.

Dengan adanya pawai obor malam ini, semoga masyarakat OKU bisa melaksanakan ibadah puasanya dengan baik selama satu bulan penuh. Kegiatan pawai obor tersebut dikawal pihak kepolisian Polres OKU, ujarnya.

Pelaksanaan pawai obor dihadiri Penjabat Sekda OKU yang mewakili Penjabat Bupati OKU, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Inf. Ferizal, SIP, Ketua PCNU OKU HM Bahori, Ketua TP-PKK dan undangan lainnya (yudi).