Kepala Adat Wilayah Kota Bontang Bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang

oleh -167 Dilihat
Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn. 

PALEMBANG,Samudra.News-Kepala Adat Wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan kerabat dari  Kesultanan Kutai Kartanegara, Bambang Darmawi dan rombongan  bersilaturahmi  ke Istana Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan  Sultan M. Mansyur No.776, Bukit Lama, Kecamatan  Ilir Barat II, Palembang,  Rabu (6/7/2022) .

Rombongan diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn.

Hadir R.M. Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir dan Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn mengakui perwakilan lembaga adat Bontang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam dimana mereka juga memiliki nilai-nilai adat  dan budayanya didaerahnya .

Kepala ADat Bontang berikan cinderamata ke Sultan Palembang

Sehingga mereka berkunjung ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, katanya.

Kedepan menurut SMB IV, pihaknya berencana akan bersilaturahmi ke Bontang dan akan berencana membuat acara bersama di Kesultanan Kutai Kartanegara, ujarnya.

Mereka ini dari Kesultanan Kutai Kartanegara dan disana ada lembaga adat di Bontang, katanya.

Sedangkan Kepala Adat Wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) dari Kesultanan Kutai Kartanegara, Bambang Darmawi mengaku sengaja melakukan Kunjungan Kesultanan Palembang Darussalam karena pihaknya di  Kalimantan ada Kesultanan Kutai  dan pihaknya masuk dalam kerabat Kesultanan Kutai.

Kepala Adat Bontang foto bersama dengan Kesultanan Palembang

Saya sendiri dari Kesultanan Kutai di tunjuk sebagai Kepala Adat  di wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), kami kesini  untuk silaturahmi mengenal langsung  Kesultanan Palembang Darussalam, katanya.

Pihaknya berharap, nanti akan  mengundang  Kesultanan Palembang Darussalam jika memiliki acara. Dan kami kalau ada juga acara di Palembang, kalau diundang kami berterima kasih sekali, katanya.

Selain itu pihaknya berada di Palembang dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI tahun 2022 .

Baca Juga :   5 Pimpinan KPK Yang Baru Disahkan DPR RI, Firli Bahuri Cs Disambut Meriah

Jadi sekaligus   mumpung kami ada disini , kita bisa sekalian kita bisa mengenal langsung  dan bertemu langsung Yang Mulia Sultan Palembang, pungkasnya (sp).