Kementrian Kesehatan RI Bantu Oksigen Concentrator ke RSUD Baturaja dan RST dr. Noesmir

oleh -191 Dilihat
Direktur RSUD dr Ibnu Sutowo teken berita acara bantuan oksigen

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyerahkan Bantuan Oksigen Concentrator dari Kementrian Kesehatan RI. Bertempat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Kamis (23/09/2021).

Hadir pada acara ini, Kalaks BPBD OKU Amzar Kristofa, Sekdin Kesehatan Rojali, SKM, MKes, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana, Wakil Kepala RST Dr. Noesmir, serta undangan lainya.

Penyerahan bantuan tabung Oksigen Concentrator dan Nasal Canula Oksigen dari Kementrian RI diberikan kepada dua Rumah Sakit di Kabupaten OKU yakni RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan RST Dr. Noesmir Baturaja yang diserahkan PLH Bupati OKU secara langsung.

Dengan rincian RSUD Ibnu Sutowo Baturaja mendapatkan Oksigen Concentrator 3 buah, Nasal Canula Oksigen sebanyak 60 Pcs, sementara RST Dr. Noesmir Baturaja mendapatkan Oksigen Concentrator 2 Buah dan Nasal Canula Oksigen sebanyak 40 Pcs.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas bantuan consentrator oksigen yang diberikan Kemenkes RI, Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi rumah sakit dan faskes di Kabupaten OKU, yang saat ini merawat pasien konfirmasi Covid-19 dengan kondisi sedang-berat.

Saya sangat menyadari bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus melalui upaya bersama dengan berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Kesehatan RI, yang dengan kolaborasi gotong royong, turut memperkuat upaya penanganan Covid-19.

Foto bersama usai penyerahan oksigen

Edward Candra menilai pandemi berarti berurusan dengan nyawa manusia sehingga perlu penanganan serius. Utamanya dalam menangani kebutuhan oksigen bagi masyarakat.

Urusan nyawa khususnya dalam penanganan Covid-19 tidak bisa main main karena dalam hitungan jam hasilnya bisa berbeda, karena itu berkaca dari pengalaman kemarin ketika menangani kebutuhan oksigen di beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami kelangkaan oksigen, kali ini kita lebih siap.

Baca Juga :   Jual Togel Online, Kakek di Air Gading Ditangkap Polisi Baturaja Barat

Edwar Candra juga mendorong kerja sama serta gotong royong sejumlah pihak untuk bahu-membahu menangani Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir. Saya semakin sadar betul, bahwa kebersamaan dan gotong royong inilah yang menjadi kekuatan kita bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa Pemkab OKU, tidak dapat berjalan dan berdiri sendiri. Oleh karena itu, atas nama masyarakat OKU dan Pemkab OKU kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah memberikan semangat dan dukungan dalam memutus rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).