Kawasan Pancur Banjir, Camat Beri Bantuan Sembako Dari Plh. Bupati OKU

oleh -90 views
Camat berikan bantuan sembako dari Plh. Bupati OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd memberi bantuan kepada masyarakat Jalan Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang Terdampak Banjir di Kawasan tersebut. Rabu (16/03/2022).

Teddy Meilwansyah melakukan aksi cepat tanggap dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat di lokasi banjir jalan Pancur yang disalurkan melalui Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi didampingi Kabid PAUD Dinas Pendidikan OKU Ahmad Azhar, SSTP, MSi dan Kades Tanjung Baru Amin Rahman pada hari Rabu kemarin.

Ada sekitar 10 rumah dan 10 Kepala Keluarga yang terdampak banjir ini, rata-rata warga mengungsi ke tempat tetangga dan kerabat dekat.

Intesitas hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa terakhir ini mengakibatkan genangan air terus bertambah sehingga menyebabkan banjir diduga saluran pembuangan air tersumbat sehingga air sulit untuk turun.

Menurut Kades Tanjung Baru Amin Rahman, saluran air ini berupa lubang batu yang langsung terhubung ke saluran parit besar, kemungkinan terjadi sumbatan. Kita sudah berusaha supaya air cepat surut namun hujan lebat hampir setiap hari terjadi, dan lubang itu ada dibawah tergenang air jadi kita kesulitan membersihkan sumbatan dilubang itu.

Sementara itu Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP, M.Si menyampaikan pesan Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama Pemkab OKU menyampaikan keprihatinan yang mendalam, semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., kepada masyarakat yang terdampak banjir dikawasan pancur Desa Yanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, ujarnya.

Ogan Amrin mengatakan saat ini Plh. Bupati OKU sedang perjalanan melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan, tadinya beliau yang akan menyerahkan bantuan ini.

Baca Juga :   BENDUNGAN TIGADIHAJI, NANTINYA BENDUNGAN TERBESAR DI SUMATERA

Dikatakan Ogan, Plh. Bupati memberikan semangat agar terjadinya banjir ini tidak menghalangi aktivitas perekonomian warga, Plh. Bupati merasa lega karena masyarakat telah bergotong royong membersihkan lingkungan dan berharap semuanya bisa kembali normal dengan segera.

Plh. Bupati OKU telah menginstruksikan Camat Baturaja Timur untuk mengambil langkah dalam upaya mengatasi banjir agar cepat surut.

Sementara itu salah seorang warga yang terdampak banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan Sembako dari Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, hal ini sangat membantu dan berharap banjir dapat segera surut dan bisa dicarikan solusi agar tidak terjadi banjir lagi kedepannya, pungkasnya (yudi).