Kapolres OKU Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama & 1 Kapolsek

oleh -163 Dilihat
Kapolres OKU pimpin Sertijab PJU Polres OKU & Kapolsek

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polres OKU diantaranya Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Shabara dan Kapolsek Peninjauan. Bertempat di Halaman Mapolres OKU, Senin (28/9/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres OKU, Kabag Ops Tes  OKU, Kabag Ren Res OKU, Kasat Lantas Res OKU, Kasat Intel Res OKU, Kasat Res Narkoba Res OKU, Kasat Sabhara Res OKU, Kasat Binmas Res OKU, Para Perwira, Bintara dan ASN Jajaran Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga dalam sambutannya, bahwa serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.

Kabag Ops Polres OKU dari Kompol Mahmudin Ginting, SH kepada Kompol Bagus Adi Suranto, SIK, Kabag Sumda Polres OKU dari Kompol Robinson, SE kepada Kompol  Tri Marwan, SH. Kasat Sabhara Polres OKU dari AKP Indra Kusuma, SH kepada AKP Arifin, SH, MSI dan Kapolsek Peninjauan dari Iptu Hamid, SH kepada Iptu Indra Wilis.

Kepada Kompol Mahmudin Ginting, SH, Kompol Robinson, SE, AKP Indra Kusuma, SH, dan Iptu Hamid, SH, kami ucapkan terima kasih atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru, ujar Kapolres OKU.

Begitu pula untuk pejabat yang baru Kompol Bagus Adi Suranto, SIK, Kompol Tri Warman, SH, AKP H. Arifin, SH, MSi, Iptu Indra Wilis, saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru.

Dalam kesempatan ini pula Kapolres OKU menyampaikan beberapa pesan-pesan yang senantiasa harus kita perhatikan bersama didalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :   SP Online Melebihi Target, Pemkab OKU Terima Penghargaan dari BPS
Kapolres OKU bacakan amat dan arahannya

Saat ini Kabupaten OKU akan melaksanakan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, namun pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akan sedikit berbeda karena ditengah Pandemi Covid-19, ujarnya.

Peran dan fungsi aparat kepolisian dipastikan meningkat. selain fokus menjaga stabilitas keamanan selama tahapan berlangsung, kali ini aparat kepolisian punya tugas lain dengan memastikan Protokol Kesehatan diterapkan dilapangan.

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa keselamatan dan kepentingan rakyat merupakan hal yang paling utama. Maka jajaran Polri harus dapat mengemban tugas kemanusiaan secara persuasif dan humanis terhadap masyarakat.

Pada even Pilkada seperti ini, Polri sebagai pihak yang dituntut untuk menjaga netralitas harus menyadari bahwa tuntunan masyarakat merupakan kondisi yang ideal yang harus dipenuhi oleh Institusi Polri.

Seluruh kekuatan yang dilibatkan dalam tiap tahapan disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan kebutuhan dari masing-masing wilayah serta menghindari sikap underestimate dalam menghadapi kerawanan. Selamat mengawal Pilkada Serentak 2020 dengan meneguhkan netralitas Polri dalam Politik, pungkasnya (yudi).