Kapolres OKU Dukung Inovasi Madu Lebah Trigona PT. Semen Baturaja

oleh -364 Dilihat
Vice President of Mining SMBR Muhammad Beni jelaskan ke Kapolres OKU

BATURAJA,Samudra-Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk selaku anak usaha PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Senin (28/08/2023) lalu.

Selain melakukan silaturahmi, kunjungan Kapolres OKU ini juga dalam rangka melakukan survey sebagai rencana dalam membuat program yang dapat bermanfaat dan memiliki nilai lebih serta membangun masyarakat yang produktif dan mandiri secara ekonomi.

Kedatangan Kapolres OKU ke PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk diterima langsung oleh Vice President of Mining SMBR Muhammad Beni beserta Jajarannya.

Kemudian Kapolres OKU diajak kelapangan untuk melihat Program SMBR Economic and Education Bee Farm yang merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan memanfaatkan Habitat Budidaya Lebah Trigona yang ada di lahan bekas tambang SMBR.

Kapolres OKU meninjau budidaya madu trigona

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, menyampaikan bahwa program yang tepat dan mudah dilakukan oleh masyarakat salah satunya dengan Budidaya Lebah Trigona, kata mantan Kapolres Kota Pagaralam ini.

Dengan adanya budidaya lebah yang dilakukan oleh masyarakat harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak melakukan Karhutla yang akan mengganggu habitat dari budidaya lebah khususnya di Kabupaten OKU.

Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam budidaya Madu Trigona, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pelestarian lingkungan secara berkelanjutan.

Komitmen ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG yaitu menciptakan nilai bagi karyawan dan komunitas yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, pungkasnya (**).

Baca Juga :   KURYANA AZIS Silaturahmi Dengan 60 Tokoh Masyarakat Sukaraya Baturaja Timur