Kapolres OKU Beri Kejutan Ke Wartawan di HPN 2023 Berupa Kue dan Nasi Tumpeng

oleh -233 Dilihat
Wartawan dan PJU dan Personel Polres OKU

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH memberi kejutan berupa Kue, Nasi Tumpeng dan Ngopi Bareng sehari menjelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan Hari Jadi PWI.

Kejutan tersebut diberikan oleh AKBP Arif Harsono, SIK, MH beserta PJU dan Personel Polres OKU Polda Sumsel. Bertempat di Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU Polda Sumsel, Rabu (8/2/2023).

Sejumlah awak media baik Cetak, Online, TV dan Radio terlihat kaget, terbukti saat tiba tiba Kue dan Nasi Tumpeng diberikan langsung oleh orang nomor satu dijajaran Polres OKU kepada para awak media di Ruang Gedung Wicaksana Laghawa dan diiringi tepuk tangan.

Kapolres dan Wakapolres OKU potong nasi tumpeng untuk diberikan ke Wartawan

Kami memberikan Kue, NasiTumpeng dan Ngopi Bareng di  Ulang Tahun Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 besok. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Kepolisian, Institusi Kepolisian dengan awak media. Khususnya para Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Polres OKU, ujarnya.

Karena memang peran media sangat besar, menciptakan Kamtibmas di masyarakat. Berita yang inspiratif, mendidik, akurat, punya sosialisasi, turut andil dalam menyebarkan informasi yang terkini dan menolak berita Hoax, katanya.

Dilanjutkan Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono, SIK, MH minta sinergitas antara Polri dan Insan Pers selalu terjaga dalam memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres OKU meminta kepada awak media yang bertugas di OKU untuk sama-sama menjaga kondusifitas di Bumi Sebimbing Sekundang mulai dari keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Salah satu Wartawan senior yang diberi nasi tumpeng oleh Kapolres OKU

Kami Polres OKU mengucapkan “Selamat Hari Pers Nasional, Semoga Ke Depan Lebih Sukses Lagi Dalam Segala Hal”. Terutama dalam membangun Pemerintahan, membangun Kamtibmas, kata Kapolres OKU yang paling ramah dan kocak diantara Kapolres sebelum sebelumnya.

Baca Juga :   Rampas Motor Ojek di Ujan Mas Lama, Resno Akhirya Ditangkap Polisi Gumeg

Sesuai tema HPN tahun 2023 yakni “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat” dikatakan Kapolres ia sangat setuju dengan kebebasan Pers, namun tetap Berimbang dan Akurat, serta tetap menciptakan Harkamtibmas ditengah masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU, Muhammad Wiwin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU karena telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan awak media yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Kapolres berikan langsung Kue kepada Wartawan di HPN tahun 2023

Tak lupa, Wiwin juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres OKU. Yang mana, AKBP Arif Harsono, SIK, MH baru saja mengemban tugas Kapolres baru di Kabupaten OKU ini.

Semoga betah dan kami harapkan sinergitas antar pihak Kepolisian dan Awak Media tetap terjaga. Selain itu, dirinya meminta perlindungan pers kepada pihak Kepolisian. Karena menurutnya pers menjadi pilar keempat dalam membantu pembangunan, baik lokal maupun Nasional.

Kami juga menghimbau untuk rekan Pers untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Itu salah satu self control bagi diri kita, karena siapa lagi yang kontrol diri kita kalau bukan kita sendiri, pungkasnya.

Turut hadir memeriahkan kegiatan itu Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, SH, Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis, Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, SH, Kasi Propam AKP Hendri serta PJU Polres OKU lainnya (yudi).