Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto Tabur Bunga di Sungai Musi

oleh -227 Dilihat
apolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto dan Istri

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto dan Pejabat Utama juga menggelar Tabur Bunga di perairan Sungai Musi di atas Kapal milik Ditpolair Polda Sumsel, Rabu (29/06/2022) siang.

Kapolda didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan hal ini merupakan wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda.

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kapolda dan Wakapolda Sumsel didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Ny Yesika Toni dan Ny Diana Rudi melakukan tabur bunga, sebagai bentuk penghargaan  kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di laut.

Pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Dia mengatakan, selaku generasi penerus, saat ini hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tanpa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa.

“Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” kata Supriadi,MM.

Memasuki usia Bhayangkara ke-76 tahun dengan Semangat  Polda Sumsel Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas sebagai pelindungi, pengayom dan melayani masyarakat.

Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Sumsel Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah dengan tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, pungkasnya (sp).

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Gelar Operasi Keselamatan Musi 2020 Untuk Mencegah Covid-19