Kapolda Sumsel Bersama Forkopimda Sumsel Tinjau Persiapan Natal di Gereja

oleh
Kaolda naik motor tinjau Gereja yang ada di Kota Palembang

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM beserta rombongan Forkopimda Provinsi Sumsel  konvoi menuju Gereja Santo Yoseph Palembang, Kamis (24/12/2020).

Kapolda Sumsel beserta rombongan dari TNI dan Satpol PP lakukan pengecekan persiapan perayaan Natal di Gereja-gereja dengan menggunakan motor, salah satunya di Gereja Santo Yoseph Palembang di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Berdasarkan pantauan terlihat di depan Gereja Santo Yoseph setiap orang baik petugas yang berpatroli maupun awak media wajib mematuhi protokol kesehatan. Satu persatu diharuskan mencuci tangan dan di periksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun sebelum masuk ke area Gereja.

Saat ditemui di Gereja Santo Yoseph, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM mengatakan, bahwa Polda Sumsel dibantu Prajurit TNI dari Kodam II/Sriwijaya dan Satpol PP melakukan pengecekan skala besar di Gereja-gereja yang digunakan dalam perayaan Misa Natal 2020.

Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Sumsel di Gereja

Hari ini kita ke Gereja dengan sepeda motor dan nantinya petugas yang melakukan patroli keliling juga dengan menggunakan Sepeda Motor, jelas Jendral Bintang Dua ini kepada awak media yang mengikutinya.

Pastur Laurentius Rakidi saat ditemui di Gereja Santo Yoseph mengatakan, bahwa karena sekarang sedang berada di tengah pandemi wabah Covid-19, maka jumlah Jemaat harus kami batasi agar tidak terjadi penularan dan penyebaran virus Corona, ujarnya.

Jadi untuk Misa Natal tanggal 24 Desember 2020 ini diadakan 2 kali, yakni pukul 18.00 dan 20.30 WIB, dari 6000 Umat hanya 1.600 saja peserta Misa Natal, kemudian dibagi empat kali pelaksanaan, jelas Pastur.

Ia menambahkan bahwa peserta diatur dengan melalui pendaftaran terlebih dahulu umat dibawah 17 tahun tidak boleh ikut secara langsung begitu juga umat yang berumur diatas 60 tahun juga tidak boleh hadir secara langsung, namun disediakan layanan Live streaming, pungkasnya (red/win).

Baca Juga :   Wabup OKU: Peserta Diharapkan Dapat Membantu Kades Dalam Urusan Keuangan Desa