Kapolda Sumsel: 56 Peserta Lulus Tes SIP Polri TA 2020, Yang Belum Lulus Jangan Berkecil Hati

oleh -130 Dilihat
Kapolda, Irwasda dan Karo SDM Polda Sumsel

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, MM menghadiri dan membuka sidang Penetapan pengumuman kelulusan peserta calon Perwira Polri. Bertempat di Grand Atyasa Palembang, Rabu (19/2/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Dodi Marsidy, M.Hum, CrFA, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Anthony Agustinus, SIK, SH. Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Muhammad Son’Ani, Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol. Juni, Dir Krimsus Kombes Pol Anton Setiawan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM

Kemudian Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Budi Sajidin, MSi, Dir Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol.  Budi Dermawan, Dansat Brimob Kombes Pol.  Yudo Nugroho Sugianto, SIK,  Kabid Propam Kombes Pol. Dedi Sofiandi, SH, dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM, serta peserta seleksi SIP yang berhasil melewati tahapan seleksi.

Setelah melewati tahapan demi tahapan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Bang Polri, Selama kurang lebih satu setengah bulan mulai dari awal januari sampai dengan pada malam hari ini, Rabu (19/2/2020). Panitia Dik Bang Polri SDM Polda Sumsel menggelar Sidang Penetapan Pengumuman Kelulusan Peserta  Seleksi SIP TA. 2020.

Sidang penetapan pengumuman Seleksi SIP Polri ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia pada malam hari ini.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Anthony Agustinus dalam kesempatanya mengatakan jumlah peserta seleksi  yang mengikuti sidang kelulusan sampai malam hari ini  sebanyak 564 terdiri dari pria 538 dan wanita sebanyak 26 peserta.

Dalam menentukan hasil akhir dari tahapan-tahapan tes yang di lalui oleh peserta seleksi, masing-masing peserta seleksi sudah mengetahui cara penghitungan hasil yang diperoleh pada setiap tahapan tes yang dilewati, melalui perumusan  yang telah di tentukan panitia pusat, ujarnya.

Baca Juga :   Arab Saudi Tutup Penerbangan, Biro Travel Umrah Bisa Rugi Triliun Rupiah

Dari 564 peserta yang mengikuti sidang penetapan kelulusan SIP TA. 2020 pada malam hari ini. Kapolda sumsel selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi SIP Angkatan 49 TA. 2020, menetapkan sebanyak 56 Peserta dinyatakan lulus terpilih,  terdiri dari  51 Peserta laki-laki,  dan 5 peserta wanita.

Ditempat yang sama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM mengatakan penetapan kelulusan ini membuktikan apa yang menjadi Program Prioritas dari Kapolri berkaitan dengan SDM yang unggul telah kita laksanakan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang,  dimulai dari bulan Januari lalu dan di akhiri  malam hari ini, tuturnya.

Selamat kepada peserta yang lulus terpilih yang nantinya akan mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi, semoga keberhasilan ini menjadi berkah dan menjadi kebanggan bagi keluarga dan personil Polda Sumsel, ujarnya.

Menurut Kapolda, hasil tahapan seleksi  yang diikuti peserta seleksi mulai dari  tes Psikologi, Kesehatan, Jasmani dan Tkm, sudah berjalan secara Transparan, Akuntabel “Clean and Clear, katanya.

Peserta mendapat cindramata dari Kapolda

Keberhasilan rekan-rekan peserta yang lulus terpilih merupakan keberhasilan yang diraih berkat kerja keras dan perjuangan rekan-rekan sendiri, ungkapnya.

Diakhir sambutanya Kapolda berpesan  agar para peserta yang lulus terpilih  Angkatan 49 TA. 2020 ini, untuk melaksanakan pendidikan di Setukpa di Sukabumi dengan sebaik-baiknya. “Belajar, Jaga mental, Jaga fisik, Jaga kesehatan,” pesan Kapolda Sumsel.

Bagi peserta yang belum terpilih untuk tidak berputus asa, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan  bekerja keras. Mudah-mudahan niatan baik kita untuk bisa melaksanakan proses seleksi ini dengan betah, benar-benar bisa menciptakan SDM yang unggul membawa institusi kepolisian ini kedepannya lebih baik lagi, pungkasna (ril/yudi).