Kapolda & Sekda Pemkot Palembang Letakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek

oleh -181 Dilihat
Kapolda Sumsel dan Sekda Pemkot Palembang

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Ilir Barat II dan Rencana Polsek Ilir Timur III Polrestabes Palembang. Bertempat di Jalan Veteran Palembang, Senin (19/10/2020).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, untuk merealisasikan pembangunan tersebut, maka Pemerintah Kota Palembang telah memberi bantuan berupa hibah gedung dan bangunan Mako Polsek Ilir Barat II.

Pembangunan tersebut dianggarkan sebesar Rp. 2.750.000.000,- (Dua Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan hibah gedung dan bangunan Mako Polsek Ilir Timur III dengan nilai anggaran sebesar Rp. 3.000.000.000,- (Tiga Milyar Rupiah), katanya.

Pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II sendiri sudah berjalan sejak 15 Oktober 2020 sampai dengan 28 Desember 2020 lebih kurang selama 75 hari sedangkan pembangunan Mako Polsek Ilir Timur III juga setelah peletakan batu pertama ini sampai dengan 75 hari kedepan.

Luas gedung Mako Polsek Ilir Barat II seluas 315 M2 dibangun sebanyak 2 lantai sedangan untuk  Mako Polsek Ilir Timur III dibangun 2 lantai seluas 667,4 M2.

Pembangunan Polsek tersebut dalam rangka meningkatkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Ilir Barat II dan Ilir Timur III Palembang serta mengingat gedung eksisting (gedung lama) sudah tidak layak digunakan lagi.

Baik ditinjau dari aspek luasan dan peruntukan, sehingga diperlukan sarana dan prasarana gedung kantor yang baru untuk Polsek Ilir Barat II dan Ilir Timur III Polrestabes Palembang dan representatif, ujarnya.

Kapolda Sumsel dalam sambutannya mengatakan semoga pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II dan Polsek Ilir Timur III ini dapat menjadi momentum untuk kepolisian lebih meningkatkan lagi kinerjanya terutama dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :   Kapolres OKU Beri Arahan Pada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran

Peningkatan sarana prasarana ini nantinya bisa mendukung kualitas pelayanan agar lebih baik lagi demi memberikan pelayanan yanh optimal bagi masyarakat Kota Palembang.

Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kota Palembang yang ikut mendukung terlaksananya pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Barat II dan Polsek Ilir Timur III semoga Mako ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, tegasnya.

Setelah itu Kapolda melakukan peletakan batu pertama gedung Mako Ilir Timur III kemudian dilanjutkan oleh Sekda Kota Palembang dan Kapolrestabes Palembang yang ikut melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pembangunan gedung Mako Polsek Ilir Timur III, pungkasnya (win).