KAPOLDA Bersama Wagub & Pangdam Pimpin Rakor Penanganan Karhutla 2020

oleh -144 Dilihat
Suasana Rakor Karhtla di Polda Sumsel

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum dan Wakil Gubernur Sumsel H. Ir.Mawardi Yahya membuka Rakor Penanganan Karhutla Tahun 2020. Bertempat di gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Rabu (17/6/2020).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM mengatakan ini adalah rapat koordinasi dengan menindaklanjuti daripada surat perintah Gubernur Sumsel tentang pencegahan Karhutla dengan mengundang Stakeholder yang ada di Propinsi Sumsel.

Juga diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota maksudnya adalah untuk menyamakan persepsi langkah-langkah dalam usaha pencegahan Karhutla. Apabila nanti terjadi Kebakaran Hutan ataupun Lahan kita berusaha melakukan pemadaman dan melakukan tindakan represif berupa menindak para pelaku pembakaran hutan/lahan baik individu maupun korporasi, ujarnya.

Rencananya nanti kita akan melakukan gelar pasukan yang akan dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Propinsi Sumsel untuk mengecek kesiapan personel Satgas Karhutla yang ada di jajaran Propinsi Sumsel, pungkasnya (ril/yudi).

Baca Juga :   ASISTEN DEPUTI KEMENPAN-RB SIAP MENILAI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS POLRES OKU