Kantor dan Halaman Satlantas Polres OKU Diserbu Ribuan Warga

oleh -195 views
Kapolres mendengarkan laporan dari Wakapolres OKU

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Polres OKU kembali melakukan vaksinasi massal. Kegiatan tersebut dilakukan di Halaman dan Ruang Kantor Satlantas Polres OKU, Minggu (12/12/2021).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK berserta Istri, Waka Polres OKU Kompol Asep, Kasat Lantas AKP Sutrisman, Kasat Intel AKP Hendry Antonius, Kasat Binmas AKP Juni dan Jajaran Polres OKU serta Dinas dan Instansi Pemerintah lainnya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Nantinya kegiatan ini juga akan menjadi agenda mingguan yang dilaksanakan Polres OKU bersama mitra Pemerintah lainnya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kapolres dan istri tunjau pelaksanaan vaksin

Kapolres OKU melanjutkan, serbuan vaksinasi hari ini ditarget 1000 namun dari informasi sebanyak 1676 orang. Untuk jenis Vaksinnya sendiri yang digunakan adalah Sinovac dengan rincian : Total : 1676 dosis, Praalnsia 196 orang, Lansia 68, Remaja 86 dan untuk umum sebanyak 1546 orang, ujarnya.

Total Vaksin yakni V1 : 1546 dosis dan V2 :  130 dosis, OKU mencapai 63.3 % dengan target 70 %. Ini menunjukkan bahwa antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Lalu, bagi peserta yang sudah mendaftar diwajibkan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan membawa persyaratan fotokopi KTP.

Kita sudah menyiapkan semua sarana prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari kantong-kantong parkir, tenda-tenda untuk antrian, dan ruang tunggu namun tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat, jelasnya.

Kapolres OKU menjelaskan maksud dan tujuan Vaksin

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman, SH menyampaikan, berbagai upaya dilakukan untuk menyemangati warga agar mau datang menjalani vaksinasi Covid-19. Kami juga mengerahkan semua personel Satlantas Polres OKU untuk menginformasikan dan mengajak warga agar bersedia dan mau di Vaksin.

Baca Juga :   Bupati OKU Berikan Simbolis SK RT & RW Kelurahan Tanjung Agung

Bahkan setiap warga mendapatkan bingkisan paket sembako usai divaksin. Vaksinasi di Halaman dan ruang Satlantas Polres OKU ini dalam rangka mendukung penuh Program vaksinasi nasional dan upaya Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksin ini juga bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19.
Pemberian bingkisan paket sembako  ini untuk memotivasi warga yang enggan divaksin dan ternyata warga sangat antusias. Dengan vaksinasi tersebut semoga warga lebih kuat imunnya, pungkasnya (yudi).