Ketua DPRD OKU: Selamat Kepada Wisudawan/ti Unbara, Jangan Lupakan Karakter dan Akhlak Mulia

oleh -231 Dilihat
Mahasiswa S2 dan SI yang ikuti wisuda di gedung kesenian

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Magister Angkatan II dan Sarjana Angkatan XXX Universitas Baturaja. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Selasa (14/2/2023).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Penjabat Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hasan HD, S.Sos, MSE, Kepala L2DIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc, Ketua Alumni Unbara,  Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati MZ, MT.

Wakil Rektor 1 Unbara, Wakil Rektor 2, Direktur Program Pasca Sarjana, seluruh Dekan di Lingkungan Universitas Baturaja, Forkopimda OKU, BUMN/BUMD serta Pimpinan Perguruan Tinggi di Kabupaten OKU.

Ketua DPRD OKU foto bersama denga civitas akademika Unbara

Sidang Senat Khusus Terbuka ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Baturaja (Unbara) . Hj. Lindawati MZ, MT. Rektor Unbara dalam sambutannya mengatakan,  ia berpesan kepada Wisudawan/ti agar tetap memaknai tujuan utama dari pendidikan, yaitu menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat, kepada siapapun dan dimanapun.

Keberhasilan saudara merupakan hasil dari kerja keras dan do’a kedua orang tua dan keluarga. Berbuat baik dan menjaga nama baik keluarga dan Almamater. Buatlah almamater bangga atas prestasi yang saudara buat serta teruslah dan jangan lelah sebagai pembelajar sesuai makna pendidikan. Dengan diwisuda sebanyak 214 Mahasiswa, maka jumlah keseluruhan alumni Universitas Baturaja menjadi 10.899 orang.

Untuk diketahui Wisuda Universitas Baturaja diikuti sebanayk 214 Mahasiswa dari 5 Fakultas terdiri dari Fakultas Ekonomi 55 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 19 orang, Fakultas Teknik 51 orang,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 79 orang, Fakultas Pertanian 4 orang dan Program Pasca Sarjana sebanyak 6 orang.

Baca Juga :   Plt. Ketua Kwarda Sumsel Lantik Bupati OKU Timur Jadi Majelis Pembimbing Cabang
Rektor Unbara pindahkan kuncir ke wisudawati penyandang disabilitas

Ditempat yang sama Penjabat Bupati OKU yanhg dibacakan oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H. Hasan HD, S.Sos, MSE mengucapkan “Selamat atas keberhasilan para Wisudawan/i. Dan berpesan kepada wisudawan/i Harus mampu menjawab tantangan dalam bentuk kerja nyata di masyarakat.

Harus mampu menjawab tantangan dalam bentuk kerja nyata di masyarakat. Dalam situasi seperti inilah Sarjana dituntut berfikir intelektual dan kedewasaan emosional yang baik. Kami berkeinginan Unbara terus berkembang, termasuk Prodi dan jurusan dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat, ujarnya.

Dalam Wisuda kali ini, ada 12 mahasiswa lulusan berprestasi. 5 lulusan berprestasi Akademik dan 7 Non Akademik. Bahkan wisuda kali ini ada lulusan terbaik uang mampu mencapai IPK 4.00 atas nama Kurniawati, SIKom asala Kota Baturaja-OKU.

Ketua DPRD dan undangan serta orang tua mahasiswa/ti Unbara

Bahka ia didaulat menjadi perwakilan mahasiswa dalam menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Baturaja khsusunya kepada Dosen Prodi Ilmu Komunikasi. Iapun berharap semoga Wisudawan/i kedepan semakin sukses, berjaya, mengabdi bagi negeri, berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Usai acara Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito mengucapkan “Selamat dan Sukses kepada Mahasiswa/i Universitas Baturaja yang telah menyelesaikan Sarjananya dengan baik”. Semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan di masyarakat.

Kang Jito juga berpesan kepada Wisudawan/i agar bukan hanya menyandang gelar Sarjana saja, namun juga jangan melupakan karakter dan akhlak mulia yang paling utama. “Selain itu terus tingkatkan kedisiplinan dan bersikap rendah diri. Salah satu karakter orang yang mulia salah satunya adalah selaras antara ucapan dan perbuatan, pungkasnya (**).