KANG JITO: PD IPEMI OKU Jadilah Pengusaha Muslimah Yang Tangguh, Jangan Pernah Kenal Lelah dan Teruslah Berusaha

oleh -98 Dilihat
Dra Hj. Lia Tirtayana, MSi resmi menerima bendera kebesaran IPEMI

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia OKU periode 2023-2028. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten OKU. Rabu (25/01/2023).

Penjabat Bupati OKU yang diwakili Asisten II Pemkab OKU H. Hasan HD, MSE dalam sambutan mengharapkan IPEMI OKU mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumberdaya yang dimiliki oleh daerah Kabupaten OKU atau bertranspormasi dalam usaha riil lainnya.

Melalui pelantikan Pengurus Daerah IPEMI OKU ini hendaknya pengurus dapat menyatukan langkah dan merumuskan program-program strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat OKU umumnya, ujar Hasam HD.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri ambil sekapur sirih

Apalagi lanjut Hasann HD, IPEMI sebagai wadah perhimpunan pengusaha muslimah yang strukturnya telah tersebar hingga ke tingkat Kabupaten, diharapkan dapat mengambil peran dalam proses pembangunan daerah.

Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah bisa menjadi pengusaha handal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan komplek.

Ditempat yang sama Ketua IPEMI OKU Dra. Hj. Lia Tirtayana, MSi menyampaikan dengan adanya IPEMI ini banyak pekerja yang dipekerjakan khusunya kaum perempuan. Dan juga sebagai wadah untuk mendorong kaum perempuan dari sisi ekonomi, khusunya perekonomian yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dra. Lia Tirta yana, MSi menyampaikan kata sambutannya

Dilanjutkan Lia Tirtayana, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan usaha muslim dan memberdayakan ekonomi yang berkepribadian se-indonesia dan berakhlak Tul Karimah.

Dengan tujuan untuk membantu pengusaha muslimah yang berkepribadian Indonesia dan berakhlak. IPEMI OKU akan mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumberdaya yang dimiliki oleh daerah Kabupaten OKU atau bertranspormasi dalam usaha riil lainnya.

Baca Juga :   VARISKA ARDINA KODRIANSYAH, SH, MH Resmi Jabat Kasi Intel Kejari OKU

 

IPEMI  OKU yakin bisa menyatukan langkah dan merumuskan program-program strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat OKU umumnya, ujarnya.

Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah bisa menjadi pengusaha handal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan kompleks.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, Pegurus PD IPEMI OKU harus berupaya bisa menjadikan perempuan OKU yang bermanfaat, mandiri dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat, ujarnya.

Pengusaha yang tertuang dalam organisasi IPEMI OKU itu adalah seseorang yang menjalankan aktivitas usaha apa pun profesinya yang menghasilkan pemasukan bagi keluarganya. Jadi kunci kita jadi pengusaha itu mudah. Janagan pernah kenal lelah dan teruslah berusaha dan jangan takut memulai usaha. Kemudian jangan pernah kita membandingkan usaha yang kita dapatkan dengan orang lain, pesannya (yudi).