Kang Jito Hadiri Peresmian Fasilitas Rehabilitasi Narkoba Yayasan Bina Sriwijaya Persada OKU

oleh -223 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri gunting pita peresmian

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri acara peresmian fasilitas Rehabilitasi Narkoba Yayasan Bina Sriwijaya Persada. Bertempat di Jalan Veteran Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (07/02/2023).

Ir. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito dipersilahkan melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Yayasan tersebut yang secara resmi di Baturaja Kabupaten OKU. Saat ini sudah difasilitasi untuk para pecandu Narkoba di Bumi Sebimbing Sekundang.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Sriwijaya Persada (BSP) Agam Mahayasa, SE. Pembina Yayasan AKBP Yawar Diman, SAg. MH, BNNK OKU Timur dalam hal ini diwakili oleh Okto Priyadi. S.KM (Sub koordinator bidang rehabilitasi BNNK OKU Timur), Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, SE, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin. SSTP, M.Si, Lurah Kemalaraja Sugiono. SE.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Bina Sriwijaya Persada (BSP) Agam Mahayasa mengatakan, guna untuk menekan penyalagunaan Narkotika khususnya yang ada di Kabupaten OKU ini dan kami sadar untuk cita-cita yang mulia di Kabupaten OKU ini sulit untuk kami capai jika kami berjalan sendiri,

Maka kami berharap kedepannya kita bisa berjalan bersama saling berpegangan tangan saling merangkul dengan baik untuk mencapai cita-cita tersebut atas izin Allah SWT, ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bahri menyampaikan, sungguh luar biasa baik secara pribadi maupun secara institusi atas perhatian ketua Yayasan Bina Sriwijaya Persada yang telah hadir di Kabupaten OKU ini dengan rasa bangga.

Tentunya saya mewakili dari masyarakat Kabupaten OKU selaku Ketua DPRD menyangkut kehadiran dari Yayasan rehabilitasi yang ada di Kabupaten OKU umumnya yang ada di Kota Baturaja ini sebagaimana kita ketahui bahwa Narkoba pada saat ini sudah berkembang menjalar bahkan sampai ke Desa-Desa.

Baca Juga :   Mensyukuri Kemenangan Pilpres Paslon 02 di OKU, TKD Prabowo-Gibran OKU Gelar Bukber
Foto bersama usai peresmian fasilitas rehabillitasi narkoba

Tidak hanya di kota-kota besar ini sungguh menjadi keprihatinan kita bersama-sama tentunya dengan kehadiran Yayasan Rehabilitasi ini bisa menjadi tumpuan bagi kita dan kita sangat menyambut dengan baik atas kehadiran Yayasan rehabilitasi ini karena tidak hanya semata untuk merehabilitasi tentunya untuk mengurangi tingkat perkembangan narkoba yang ada di Kabupaten OKU,

Artinya korban dari penyalahgunaan Narkoba ini sangat memprihatinkan dan saya sendiri tentunya Wakil Rakyat OKU sudah banyak dihubungi oleh orang tua yang anaknya terkena kasus Narkoba.

Mudah-mudahan dengan hadirnya Yayasan rehabilitasi ini kita sama-sama sosialisasikan kepada masyarakat, RT, RW, Lurah serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dengan kita mensosialisasikan ini mudah-mudahan yayasan ini akan bekerja secara optimal dan bisa menjaring korban-korban yang bisa kita rehabilitas, ujarnya.

Ketua DPRD OKU melanjutkan, mudah-mudahan nanti kedepannya Yayasan ini bisa diperhatikan oleh pihak pemerintah agar dapat mensupport lembaga rehabilitasi ini untuk itu mungkin dari pihak Kesbangpol dalam hal ini agar legalitas yayasan ini dapat dibantu cara administrasi mudah-mudahan antara sinergi pemerintah untuk memperhatikan yayasan yang bergerak di bidang rehabilitas agar dapat memberikan support meskipun tidak dalam jumlah yang begitu besar, pungkasnya (tim).