Kang Jito Bersama Mayarakat Muarajaya Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Sedekah Dusun

oleh -97 Dilihat
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MUARAJAYA OKU,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Sedekah Dusun sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW 1444 H. 12 Rabiul Awal/2022 Masehi. Bertempat di Masjid Ar. Rohman Desa Beringin Kecamatan Muarajaya-OKU, Rabu (12/10/2022).

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito mengatakan, sangatlah penting untuk mengajak anak-anak mengenal sejarah Maulid Nabi Muhammad, SAW karena ini terbilang penting bagi kita selaku Umat Islam dan pekerjaan rumah untuk semua orang tua  mengenalkan kepada anak-anaknya agar dapat mengenal arti sejarah Nabi Muhammad, SAW, ujarnya.

Dengan meneladani akhlak baginda Rasulullah Muhammad, SAW untuk menjadi akhlak pemimpin di Dunia dimana sebagai penerus yakni akhlak generasi muda sehingga pendidikan bukan hanya mencerdaskan namun berbasis Iman dan Taqwa.

Karena kecerdasan saja tidak cukup dalam mengarungi kehidupan yang banyak tantangannya, karakter, keterampilan akan menjadi bermanfaat bagi generasi milenial.

Ditambahkan Kang Jito, bahwa generasi muda di Bumi Sebimbing Sekundang hendaknya meneladani akhlak Rasulullah untuk menjadi manusia yang bisa memberikan kontribusi bagi peradaban-peradaban.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri

Karena kalau sekedar pintar saja tanpa akhlak, ilmu itu bisa disalah gunakan. Akan tetapi ilmu yang bermanfaat didasari oleh Iman dan Taqwa, katanya.

Kang Jito menyebutkan Maulid Nabi Muhammad, SAW sebagai warisan sejarah Islam harus di lanjutkan tradisi tersebut pada setiap lapisan masyarakat khususnya generasi muda. Maulid Nabi Muhammad SAW untuk semakin memperkuat silaturahmi, mencintai Rasulullah mengamalkan nilai-nilai Islam.

Mengingat lagi agar mencintai dan mentauladani Nabi Muhammad, SAW seperti kita ketahui dalam melaksanakan nilai Islam rahmatan lil’alamin insya Allah semakin berusaha melaksanakan nilai Islam yang baik.

Ditempat yang sama panitia memberi waktu kepada Pemimpin baru atau Kades terpilih Desa Beringin Sarmilin. Beliau mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Beringin atas dukungan dan pilihannya sehingga dapat terpilih sebagai Kades Terpilih, pungkasnya (**).

Baca Juga :   Popo Ali Pimpin Rapat Exit Briefing Bersama BPK RI Perwakilan Sumsel Terkait LKPD T.A. 2019