Kampung Inggris Muaradua Dikunjungi Siswa MTS Negeri I Lampung Barat

oleh -431 Dilihat

MUARADUA OKUS,Samudra.News-Kampung Inggris Muaradua mendapatkan program study visit dari MTsN Lampung Barat sebanyak 98 orang, 82 peserta dari siswa/i dan 15 Dewan Guru termasuk Ibu Kepala MTsN 1 Lampung Barat. Sabtu (9/9/2023).

Tujuannya tak lain untuk mencerdaskan generasi bangsa sebagaimana yang dilakukan oleh pemuda yang senggel dan berkarya ini.

Mr. Danang saat di wawancarai di Aula Samudra Hotel mengatakan, acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas KB dan PPPA OKU Selatan, Ibu Umu Manazilawati. Terlihat juga Walikota Prabumulih menyempatkan hadir dan memberikan motivasi pada kegiatan tersebut. Anak-anak sangat bersemangat dan gembira.

Program study visit ini dinamai “General Conversation” oleh saya sendiri, karena tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menumbuhkan minat belajar bahasa Inggris yang asyik dan menarik serta menambah semangat belajar siswa-siswi MTsN 1 Lampung Barat. Semua peserta dari MTsN 1 Lampung Barat adalah kelas 7, 8, 9 yang semuanya adalah kelas khusus, ucapnya.

Kegiatan pada hari ini dilaksanakan oleh 52 Duta Bahasa Inggris Kampung Inggris Muaradua Kabupaten OKU Selatan, yang merupakan siswa/siswi pilihan kami dan dukung oleh keluarga H. Muhtadin Sera’i.

Untuk diketahui, kegiatan KIM ini yang kedua kalinya difasilitasi semuanya termasuk gedung dan akomodasinya. Untuk itu kami menghaturkan ucapan terima kasih atas semua fasilitas yang diberikan oleh Keluarga Besar Samudra.

Ditempat yang sama Bapak Abusama Bakal Calon Bupati OKU Selatan dari Partai Golkar memberikan menyambut kedatangan mareka dan memberi motivasi yang sangat menyentuh  kepada seluruh siswa-siswi MTsN 1 Lampung Barat.

Dilanjutkan Abusama, SH, ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mr Danang ini, karena kegiatan ini sangat positif dan bisa membuat perubahan untuk anak Indonesia khususnya  OKU Selatan, tutupnya.

Baca Juga :   KURYANA AZIS Hadiri Batumarta Gowes Family di Lubuk Raja

Kemudian Anggota DPRD Provinsi Sumsel Heru Prayogo, SH juga memberikan bantuan berupa speaker. Yang mana saat gladi bersih sampai hari H beliau ikut mendampingi proses latihan anak-anak KIM.

Semua peserta dari MTsN 1 Lampung Barat berkeliling Kampung Inggris Muaradua guna melakukan kegiatan praktek bahasa Inggris dengan warga dan juga siswa-siswi KIM.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, Anggota DPRD Sumsel Heru Prayoga, Kepala Dinas KB dan PPPA OKU Selatan Ibu Umu Manazilawati, Abusama, SH, Sekcam Muaradua Roni Setia Budi, Wakil Kepala Sekolah SMP N 1 Muaradua.

Didukung juga berbagai pihak, seluruh Wali Murid Duta Bahasa Inggris, Wali Ghea Naura Nabila Azmy ibu Okta Yusri, Wali Aninda Putrina Widi Ibu Welda Wahab, Wali I Wayan Steven ibu Ice Wayan, Kepala Dinas Kesehatan OKUS, dr. Mery, Keluarga H. Muhtadin Sera’i, Jajanan Mapintar-Bpk Karjo, Baju adat OKUS-Udo Fatien, pungkasnya (ndi).