Kadin Budpar Sumsel Dr. Aufa Syahrizal, MSc Hadiri HUT Pertama IKPB

oleh -67 Dilihat
Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Dr. Aufa Syahrizal, SP, MSc diacara HUT IKPB

PALEMBANG,Samudra.News-Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) dengan Tema “Semangat Silaturahmi Kita Pererat Rasa Persaudaraan dan Kepedulian Sehingga Bermanfaat Untuk Semua” acara ini di gelar di Gedung Aula Museum Bala Putra Dewa, Minggu (22/01/2023)

Acara ini dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Dr. Aufa Syahrizal, SP, MSc. Ketua Umum IKPB Edi Suhaimi SE, MSi, Ketua Dewan Pembina IKPB Dr. Ir. H. Rahidin H. Anang MS, Pengurus dan Anggota IKPB lainnya.

Dr. Aufa Syahrizal, MSc mengucapkan selamat ulang tahun buat masyarakat IKPB, hari ini komunitas keluarga besar dari Musi Banyuasin Desa Penggage merayakan hari ulang tahun yang pertama.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan hikmat, berjalan lancar. Mudah mudahan pertemuan hari ini membawa berkah dan kedepan kita harapkan ikatan ini semakin besar, bukan hanya di palembang tetapi secara nasional, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Edi Suhaimi menuturkan, tujuan diadakan acara ini untuk menjalin silaturahim dan menjadi tonggak bersejarah bagi orang Penggage.

Dalam usia yang relatif muda ini IKPB akan mencoba untuk menghimpun masyarakat penggange yang ada di palembang untuk bersatu baik di dalam suasana duka, maupun suasana suka, ujarnya

Lanjutnya, Oleh karena itu, kami kedepannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Penggage khususnya yang ada di Palembang

Sementara itu, Dr. Ir. H. Rahidin H. Anang MS menambahkan, IKPB ini merupakan suatu organisasi sosial untuk menjalin silaturahmi, tempat brainstroming, tempat para masyarakat desa penggage di kota palembang dan sekitarnya untuk saling kenal dan lebih akrab lagi.

Setelah terjalin silaturahmi ini, kita akan mendata berapa banyak warga Penggage yang ada di kota Palembang untuk meningkatkan persaudaraan untuk saling membantu masyarakat penggage dalam keadaan suka duka, seperti meninggal, pesta, musibah, dan arisan, ucapnya

Baca Juga :   Kerusakan Pipa Sebabkan Air Mengalami Gangguan di Talang Jawa, Tungkal Dan Sekitarnya

Rahidin berharap bahwa masyarakat desa penggage di kota Palembang ini dapat terkoordinir dalam suatu lembaga Ikatan Keluarga Penggage Bersatu, pungkasnya (niken).