JBO OKU Gelar Lomba Mewarnai dan Melukis Untuk TK/PAUD dan SD di Citimall

oleh -122 Dilihat
Peserta yang mengikuti lomba mewarnai dan melukis

BATURAJA,Samudra.News-Dalam menyambut momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 sebuah organisasi masyarakat Jeme Baturaja Oke (JBO) yang berdiri 10 tahun dengan mengambil tema “Semangat Merdeka Mewarnai Indonesia”.

Setelah disahkan kepengurusan JBO OKU oleh Kesbangpol OKU, Ketua Pengurus JBO OKU Dra. Lia Tirtayana, MSi bersama Pengurus JBO lainnya menggelar lomba mewarnai dan melukis. Bertempat di Lantai Dasar Citimall Baturaja-OKU, Kamis (11/8/2022).

Ketua JBO OKU Lia Tirtayana atau yang biasa disapa Bunda Lia oleh rekan-rekannya sesama JBO mengatakan, lomba mewarnai dan melukis pada ini diikuti sebanyak 107 dengan rincian siswa PAUD 48 orang, Siswa TK 2 orang dan 57 siswa SD.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 bekerjasama dengan Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. Alhamdulillah acara ini di support juga oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Bank Sumsel Babel Baturaja, Manajemen Citimall, The Zuri Hotel dan Partisipasi anggota JBO di Jakarta, Bandung, Jogja, Palembang dan Baturaja sendiri, ujarnya,

Sponsor dari The Zuri Hotel Baturaja berikan Doorpriza ke peserta

Dilanjutkan Ketua JBO OKU Bunda Lia, lomba mewarnai merupakan program pertama JBO OKU guna melihat kreativitas anak bersama teman-teman dan orangtua. Lomba menggambar dan mewarnai ini digelar dalam rangka melatih keterampilan anak usia dini sehingga diharapkan anak-anak lebih termotivasi untuk berkreasi hingga tergali minat dan bakat mereka.

Anak anak juga bisa mengembangkan kreativitas imajinasi dan menyalurkan bakatnya. Menurutnya, anak-anak yang senang mewarnai dan menggambar dia akan melatih kemampuan motoriknya serta mengasah otak kirinya untuk untuk selalu berimajinasi dan berinovasi. Anak yang seperti itu dia akan kreatif dalam melakukan segala hal, tambahnya.

Pada lomba mewarnai pertama kali ini juga terbesit harapan mulai dari Dewan Penasehat, Semua Pengurus JBO OKU agar kelak disuatu hari akan muncul para seniman unggul dan hebat pada massa kepemimpinan Bupati OKU periode 1979-1989 Bapak. HM. Saleh Hasan, SH, harapnya.

Baca Juga :   Dinas Pariwisata OKU Bagikan Masker Gratis Kepada Pelaku Wisata & Ekonomi Kreatif

Lomba yang melibatkan juri yang profesional dibidangnya diantaranya Arnold dkk dengan memperebutkan Juara I sampai III dan Juara Harapan I, II dan III dari masing-masing kategori. Pemenang mendapatkan Trophy, Piagam dan uang pembinaan serta bingkisan, kata panitia.

Pemenang lomba mewarnai katagori TK juara I M Abidillah Pranaja dari TK Telkom

Peserta sebanyak 107 peserta lomba mewarnai dari tingkat PAUD/TK/SD dibuka secara resmi oleh Kadin Pendidikan OKU yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Hendri Wijaya, SAg dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Dalam moment tersebut salah satu Dewan Penasehat JBO OKU yakni H. Yanius Zulvarino, SE, MSi menyambangi, berbincang bahkan membagikan Doorprize kepada anak-anak yang sedang mewarnai didampingi Ketua JBO OKU Bunda Lia beserta anggota lainnya.

Dewan Penasehat berpesan kepada para Guru dan Orang tua siswa untuk mendidik anak-anak memiliki karakter dan tanggung jawab. Pada masa inilah anak-anak ini di masa pertumbuhan harus diberi input yang baik.

Anak anak seperti kertas kosong, seperti jiwa anak yang diharapkan dilatih dengan kegiatan positif disamping melatih kejujuran dan berintegritas dimana pendidikan memiliki fungsi melatih kejujuran, katanya.

Anak-anak yang mengikuti lomba ini, terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk saling berkompetisi memperlihatkan bakat dan kemampuannya diacara yang digagas oleh JBO OKU. (yudi).