ISYANA LONETASARI POPO Kunjungi Penderita Tumor di Muaradua dan Sri Menanti

oleh -207 Dilihat
Ketua TP PKK memberi semangat ke Balita penderita Tumor

MUARADUA,Samudra.News-Ketua TP PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali bersama Isteri Wakil Bupati OKU Selatan Rosita Devi Sholehien mengunjungi ke dua warga OKU Selatan yang menderita penyakit Tumor. Bertempat di Kecamatan Muaradua dan Kecamatan Buay Pemaca, Kamis (24/09/2020).

Dalam kunjuangan tersebut Ketua TP PKK OKU Selatan dampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan OKU Selatan Umu Manazilawati, SKM dan Perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) OKU Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali memberikan semangat dan dukungan kepada penderita Tumor agar mareka tetap semangat dan berpikir positif dengan adanya cobaan ini. Karena yang mengalami penyakit Tumor masih Balita dan yang satunya lagi berusia lanjut.

Isyana Lonetasari mengatakan kepada kedua penderita Tumor, agar tetap kuat dalam menjalani cobaan yang sedang dihadapi sekarang. Karena kesembuhan itu berawal dari keyakinan dari diri sendiri, karena jika kita yakin Insya Allah semua penyakit akan bisa disembuhkan.

Penderita Tumor yang beralamat di Desa Sri Menanti Kecamatan Buay Pemaca umur 1 Tahun 1 bulan ini bernama Meira Az Zahra sedangkan  yang beralamat di Kampung Sawah, Kecamatan Muaradua bernama Rohani (50).

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, Umu Manazilawati, SKM menjelaskan, bahwa Meira Az Zahra memang sudah ada benjolan sejak umur tiga bulan, dan dari hasil diagnosa menderita Tumor Intra Abdomen.

Saat ini Meira AZ Zahra telah dilakukan operasi, sejak operasi sampai saat ini pasien sudah beberapa kali menjalani kemoterapi sesuai anjuran dokter Rumah Sakit Umum Muaradua.

Sedangkan untuk Rohani (50) Insya Allah dalam minggu ini akan diberangkatkan ke Palembang untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut, pungkasnya (mul).

Baca Juga :   Plh. Bupati Bersama Kapolres OKU Sidak Minyak Goreng dan Temukan 4 Ton Lebih