Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri (Mang Pedeka) Resmi Jabat Koorsahli Kapolri

oleh
Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM (Mang Pedeka)

JAKARTA,Samudra.News-Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan lima perwira tinggi Polri. Mulai dari Koorsahli Kapolri, Kapolda Sumbar, Kapolda Sumsel, Kapolda Sulteng dan Kapuslitbang Polri.

Sertijab yang dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021) ini berdasarkan surat telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Sertijab dilakukan terhadap Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri diganti dengan Irjen Toni Harmanto. Sementara, Eko Indra akan ditarik sebagai Koorsahli Kapolri. Sementara, Irjen Toni Harmanto yang tadinya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, posisinya akan diisi Irjen Teddy Minahasa Putra.

Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso yang memasuki masa pensiun akan digantikan Irjen Rudy Sufahriadi. Sedangkan, Kapuslitbang Polri akan dijabat oleh Kombes Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.

Sigit menyampaikan apresiasi kepada para Kapolda lama yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Sigit pun berharap, pejabat baru ke depannya mampu mempertahankan tren positif terkait dengan hal tersebut.

Saya berikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah berjuang kerja keras dalam rangka hadapi situasi pandemi Covid-19, yang saya tahu bahwa perjalanan ini tak mudah, melelahkan namun kemudian rekan-rekan harus mampu sinergikan, konsolidasikan serta terus menjaga kemampuan dari seluruh anggota yang ada untuk terus semangat melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19.

Kapolri juga menegaskan, mutasi dan rotasi di tubuh Korps Bhayangkara dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian yang saat ini semakin kompleks dan dinamis.

Sementara itu Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM yang baru saja melepaskan tugas dan tanggung jawabnya selaku Kapolda Sumsel Kepada Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH Jenderal Eko yang mendapat Julukan Mang Pedeka, Penebar Kebaikan memberikan pesan singkat lewat WhatsApp di Group Mangpedeka.

Baca Juga :   21.936 DUKUNGAN KTP, SYARAT PASLON KEPALA DAERAH OKU JALUR PERSEORANGAN

Ass wb…Alhamdulilah… hari ini saya resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Sumsel. Saya atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan   terima kasih  dan penghargaan  atas kerjasama, dedikasi,  serta kinerja yang kita laksanakan dalam melayani masyarakat.

Kami menyadari masih banyak hal yang belum saya lakukan kepada rekan-rekan dan masyarakat. Untuk itu saya dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita bertemu dalam waktu dan sikon yang berbeda. Saya ijin left dari gruop ini.  Saya doakan rekan-rekan dan keluarga selalu dalam lindungan dan ridho Illahi serta dikabulkan cita-cita dan harapannya. Aamiin, pesannya.

Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri kepada Irjen Pol Toni Harmanto maka pimpinan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan saat ini resmi di Pimpin oleh Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, ucap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM (int/ril).