Ir. H. Marjito Bachri Bersama Anggota DPRD OKU Parwanto dan Emroni Nonton Kesenian Kuda Lumping

oleh -500 Dilihat
Kang Jito antusias menyaksikan pertunjukan Kuda Kepang

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito menonton pagelaran seni tradisional Kuda Kepang di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Jum’at (18/8/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Kesenian Kuda Kepang Langen Trisno Budoyo mengadakan pertunjukan dimulai sejak siang, Selain Kang Jito, seni Kuda Kepang juga ditonton oleh Anggota DPRD dari Partai Gerindra Dapil I Parwanto, SH, MH dan Ketua OKK Gerindra OKU Emroni, SSos  yang sebentar lagi menjadi Anggota DPRD.

Untuk diketahui, pertunjukan seni budaya Kuda Kepang Trisno Budoyo pimpinan Boimin dan Slamet, pembina Jaranan serta pawang handal, Pakde Rebu. Saat dibincangi awak media pimpinan Kuda Kepang mengatakan, acara ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan persiapan ini sudah seminggu yang lalu, ujarnya.

Pengurus DPC Gerindra foto bersama pemimpin Kesenian Kuda Kepang

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, ia sangat mengapresiasi pertunjukan seni budaya tradisional sebagai upaya cinta budaya Indonesia. Bahkan, Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Gerindra OKU ini tidak memiliki rasa jenuh dan bosan dalam setiap pertunjukan seni budaya tradisional seperti halnya menyaksikan Kuda Kepang.

Kang Jito sangat bangga dengan seni budaya Nusantara. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan seni budaya Indonesia, ujar Kang Jito yang digadang gadang sebagai Bakal Calon Bupati OKU periode 2024-2029 mendatang.

Selain kagum, Kang Jito terketuk hatinya untuk melestarikan seni budaya yang memang dilahirkan dari budaya Nusantara dan juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melestarikan budaya leluhur Indonesia.

Kang Jito berfoto bersama dengan panitia penyelenggara

Sebagai putra-putri Indonesia hendaklah turut serta untuk melestarikan kebudayaan Kuda Kepang ini. Karena di negara lain belum tentu memiliki seni budaya seperti yang kita miliki di Indonesia.

Baca Juga :   Kapolres OKU & Kajari OKU Dapat Piagam Penghargaan Dari Bawaslu OKU

Makanya pada setiap pertunjukan Kuda Kepang ini saya selalu menyempatkan hadir untuk menyaksikan, bahkan ia selalu mengajak rekan rekannya di DPRD OKU agar ikut menyaksikan pertunjukan Kuda Kepang.

Ditengah tengah pertunjukan Kang Jito, Parwanto dan Toni Kurtis mencoba pecahan 4 buah genting dalam satu kali pukulan, alhamdulillah mareka berhasil memecahkan beberapa genting yang disiapkan oleh panitia, sedangkan Emroni tidak menerima tawaran pemecahan genting tersebut dikarenakan tangannya lagi sakit (yudi).