HUT RI Ke-77 Komunitas Sekance Eksis Bagi Sembako Ke Panti Asuhan dan 500 Nasi Kotak Ke Warga

oleh -277 Dilihat
Pengurus Sekance Eksis berikan Nasi kotak di Panti Asuhan Mustika

BATURAJA,Samudra.News-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI, Komunitas yang menamakan dirinya “Sekance Eksis Baturaja” membagikan 500 Nasi Kotak, Sembako dan Uang Tali kasih kepada Panti Asuhan Mustika dan An-Nur serta warga tidak mampu di beberapa titik di Kota Baturaja, Sabtu (20/8/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Pengurus Komunitas Sekance Eksis Johan Sobri, RM Hardi, M. Syahril, Irham, Imam, Yoen Hasrul, Aan, bahkan Inisiasi acara ini tidak terlepas dari peran aktif Pengurus Sekance Eksis di perantauan yakni saudara Agus Satria dan kawan kawan di Jakarta.

Dalam keterangannya Ketua Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri mengatakan, setelah kita tempo hari mengadakan acara Rafting atau arung jeram di Desa Mendingin Ulu Ogan, kami Pengurus Sekance Eksis sudah membuat program berikutnya yakni di HUT Kemerdekaan RI Ke-77 berupa Bakti Sosial, ujarnya.

Ketua Sekance Eksis beri bantuan ke Panti Asuhan An-Nur

Nah, dari hasil musyawarah pengurus dan rekan rekan baik di Baturaja maupun di Perantauan kami putuskan untuk mengadakan Bakti Sosial berupa pembagian nasi kotak sebanyak 500 buah kepada para Penyapu Jalan, Tukang Becak, Pemulung dan warga tidak mampu di beberapa titik di kota Baturaja.

Sekance Eksis  fokus memberikan bantuan bagi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Adapun yang dibagikan hari ini berupa bahan pokok dan nasi kotak juga ada uang sedikit.

Yang kami cari adalah saudara-saudara kami yang membutuhkan, seperti dari pemulung, tuna wisma, dan kaum marjinal, mereka sangat butuh bantuan. Dan kami dari Sekance Eksis hadir. Kami datang selalu untuk masyarakat yang membutuhkan, ucapnya.

Ketua DPRD OKU bersama anggota Komunitas Sekance Eksis

Dengan bantuan yang diberikan, Johan Sobrti berharap dapat meringankan beban orang-orang tersebut yang tengah berjuang mencapai kesejahteraan. Harapan kami apa yang sudah kami kerjakan selama ini benar-benar membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Baca Juga :   Bupati Serahkan Plakat dan Penghargaan Swasti Saba Padapa Di Hari Kesehatan Nasional Ke-55

Alhamdulillah kawan kawan Sekance Eksis dengan semangat juang yang cukup tinggi telah terlaksana acara tersebut mulai di seputaran Taman Kota, Panti Asuhan, dan memberikan langsung sepuluh bingkisan dan uang kepada warga yang tidak mampu.

Johan Sobri menambahkan, kegiatan sosial ini kami lakukan sebenarnya sudah beberapa kali, namun kali ini dilakukan dengan berbarangan dengan HUT Kemerdekaan Ke-77. “Kami dari Sekance Eksis adalah kumpulan semua generasi yang ada diberbagai daerah, bahkan diperantauan seperti Jakarta, Bogor, Palembang dan sebagainya.

Ketua DPRD OKU Kang Jito dan komunitas Sekance Eksis

Sesuai dengan namanya Sekance Eksis, kami akan tetap Sekance (Teman) dan Eksis sampai kapanpun juga serta ini adalah ajang kami bersiaturahmi kepada siapapun juga kita tidak memandang Suku, Agama, Ras semua menjadi satu dalam komunitas “Sekance Eksis”, kata Bung Johan.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, Kang Jito mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas “Sekance Eksis” di Kota Baturaja. Apalagi kata Pengurus Sekance Eksis tujuannya dari kegiatan Baksos ini dalam rangka HUT RI ke-77 dan sebagai bentuk rasa syukur karena Indonesia telah merdeka, ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Sekance Eksis tetap berkometmen mendekatkan diri ke warga masyarakat sebagai komunitas yang tetap eksis sesuai dengan namanya “Sekance Eksis’. Semoga, tahun depan banyak kegiatan yang beragam, baik itu lomba maupun bentuk kepedulian sosial yang akan kami berikan kepada warga Baturaja, pungkasnya. (yudi).

 

" alt="" width="900" height="350" />