HUT Ke-19 OKU Selatan Tema “Maju Bersama Menuju OKU Selatan Yang Lebih Sejahtera”

oleh -223 Dilihat
Bupati, Wakil Bupati dan Kadin Kominfo OKU Selatan

MUARADUA,Samudra.News-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce jadi inspektur upacara peringatan hari jadi Kabupaten OKU Selatan yang ke-19 tahun. Bertempat di Lapangan Pemkab OKU Selatan, Selasa (10/1/2023).

Dalam peringatan HUT OKU Selatan yang ke-19 tahun 2023 ini mengambil tema “Maju Bersama Menuju OKU Selatan yang Lebih Sejahtera”.

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan ke-19 tahun 2023 ini adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah. Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional, ujarnya.

Dilanjutkan Bupati, kita masyarakat di Bumi Serasan Seandanan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

Sebagai penerus dari pendahulu kita hendaknya melanjutkan catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten yang kita cintai ini.

Popo Ali mengajak untuk bermuhasabah, merekonstruksi mana hal-hal baik yang perlu kita pertahankan, serta mana hal-hal yang harus segera diperbaiki. Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita, imbuhnya.

Peringatan hari jadi Kabupaten yang kita laksanakan saat ini merupakan hari yang bersejarah, sebab mulai dari awal tahun 2020 sampai dengan akhir 2022 kita sama-sama berjuang, bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan pendemi Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Perjalanan OKU Selatan yang ke-19 tahun ini, berbagai upaya dalam menjalankan roda Pemerintah dan Pembangunan. Dimulai dari tahun 2004 sampai dengan sekarang, kemajuan OKU Selatan yang kita rasakan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   JPU Asal Baturaja OKU Tangani Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Meninggal

Bupati OKU Selatan Popo Ali berpesan kepada kita semua untuk terus bekerja keras, sepenuh hati tetap berinovasi dan bersinergi dengan semua stakeholder dalam kegiatan Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan, ujarnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba karya tulis bagi masyarakat umum, ASN dan Pelajar secara Online, dengan tema Review Pembangunan Bidang Pariwisata, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dalam rangka Memperingati hari jadi OKU Selatan yang ke-19 tahun.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian secara simbolis kepada peserta Non ASN dan Aparatur Desa di Kabupaten OKU Selatan.

Upacara HUT OKU Selatan ke-19 juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi. Forkopimda OKU Selatan, Ketua DPRD dan Anggota DPRD OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Ketua TP-PKK, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Organisasi Pemuda dan undangan lainnya (yudi).