HUT Ke-1 Tahun “Bertemu Coffee” Digelar Sederhana & Berbagi Pada Anak Yatim Piatu

oleh
Para tamu undangan yg menghadiri HUT Bertemu Coffee

BATURAJA,Samudra.News-Tepat tanggal 7 September 2020 “Bertemu Coffee” yang kala itu pembukaannya diresmikan oleh Bupati OKU Alm Drs. H. Kuryana Azis, kini tetap eksis menjalankan usahanya. Perayaan HUT pun dilaksanakan Selasa (7/9/2021) malam.

Bahkan Bertemu Coffee, tempatnya lebih tertata rapi dengan suasana yang nyaman ketika berada diarea  tersebut, karena didalamnya terdapat pepohonan yang menghijau dengan tempat duduk yang nyaman pula.

Dari pantauan media Ulang Tahun ke satu  Bertemu Coffee juga dihadiri orang tua pemilik Bertemu Coffee RM. Hardi, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota Dewan lainnya diantaranya Zaplin Ipani, M. Fahrudin, Mulawarman, dan mantan Anggota Dewan serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD potong tumpeng sekalian berikan ke Nando

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya Bertemu Coffee ini setidaknya warga di Kota Baturaja kini bisa menikmati sensasi nongkrong tanpa takut terkuras isi kantong karena  harganya standar.

Ia juga suka nongkrong bersama teman-teman untuk mengusir rasa kecapean waktu sehabis kerja, dengan menjamurnya kedai-kedai yang berdiri di Baturaja  secara kasat mata ini merupakan ladang bisnis yang menjanjikan. Bahkan menu yang disajikan kepada tamu yang tidak terlalu mahal, ujarnya.

Marjito menambahkan, pandemi Covid-19 memang menyebabkan banyak pelaku UMKM menyerah. Meski begitu, ada pula yang berhasil menumbuhkan ide-ide baru dan meningkatkan kreativitas serta inovasi salah satunya usaha Bertemu Coffee ini yang hari ini merayakan ulang tahun pertamanya.

Saat Nando di Panti Asuhana Assaniyah Kemalaraja

Ini juga sangat membanggakan, jadi kedai & kedai dikelola anak muda dengan desain bangunan yang minimalis, mempunyai ciri khas sendiri, kemudian varian makanan, kopi yg khas dan enak. Sangat banyak dan sangat beragam perkembangannya di Baturaja, katanya.

Ditempat yang sama, owner Bertemu Coffee RM. Nandito Arki anak dari RM. Hardi menyampaikan, ia  tetap membuka Bertemu Coffee di tengah pandemi Covid-19. Hal ini katanya pandemi Covid-19 bukan akhir dari segalanya dan justru kita harus tetap optimis bahwa usaha apapun kalau kita jalankan dengan profesional Insyaallah sukses, katanya.

Baca Juga :   HANURA SIAP ALL OUT MENANGKAN HERMAN DERU

Kita masih bisa buka kedai tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini juga sebagai memotivasi buat anak-anak muda di Bumi Sebimbing Sekundang untuk lebih berani mengeksplor bakatnya lebih dalam lagi dan selalu mematuhi ketentuan dari Pemkab OKU.

Owner Bertemu Coffee, Nando di Panti Asuhan Assyifa

Nando begitu orang tua dan rekan-rekan menyapanya, ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan situasi bisa berjalan normal sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh. Karena itu, ia mengajak warga mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Dilanjutkannya, dihari ulang tahun yang pertama Bertemu Coffee juga mengadakan bakti sosial dengan cara pemberian nasi kotak kepada anak-anak Yatim Piatu yang ada di Kota Baturaja diantaranya Panti Asuhan Mustika, yayaaan Assyifa dan panti asuhan Assaniyah.

Begitupun malam perayaan HUT Bertemu Coffee, para tamu dapat memesan “Es Kopi Bertemu” bayar seikhlasnya, uang dimasukkan ketempat yang sudah disediakan. Kemudian hasil akhir pengumpulan dana tersebut akan kami sumbangkan juga, ujar Nando yang murah senyum ini (yudi).