HUT Bhayangkara ke-75, Plh. Bupati OKU Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gratis

oleh
Peserta vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian OKU

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU menargetkan sebanyak 6.750 orang lebih masayarkat OKU yang mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 pada momen seruan vaksinasi nasional TNI-Polri dengan dengan target satu juta orang dalam sehari yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak hari ini di 34 Wilayah Polda dilingkup Polri, yang di awali dengan Video Confrence oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (26/6/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH, Sekda OKU Dr. Ir. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd dan OPD terkait.

Informasi di dapat, khusus untuk Kabupaten OKU pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Kesenian dan Citimall dengan diwakili dua Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamaan Baturaja Barat.

Plh. Bupati dan Forkopimda di gedung kesenian

Kapolres OKU AKBP Arif Hidaya Ritonga, SIK, MH mengatakan, bahwa hari ini sediknya sudah 2000 orang lebih sudah divaksin dari target yang ditetapkan, dan berharap target tersebut bisa terlampaui.

Karena dengan ini akan terbentuk imuntas secara  komunal untuk menghindari sebaran Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang. sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo saat vicon bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Dan dibulan Juli mendatang Presiden pun mengintruksikan agar ada penambahan dua kali lipat dari satu juta menjadi dua juta orang, katanya.

Foto bersama Plh Bupati, Forkopimda OKU di Citimall

Sementara Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menambahkan, program satu hari satu juta vaksin Covid-19 merupakan program pemerintah yang secara langsung di instruksikan oleh Presiden Jokowi dalam upaya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh masyarakat agar tidak mudah terserang wabah Covid-19.

Baca Juga :   Plh. Bupati Safari Jum’at di Desa Kelahiran Drs. H. Kuryana Azis

Pada hari ini dilaksanakan pemberian vaksin secara serentak di 34 provinsi diseluruh Indonesia, untuk Kabupaten OKU sudah disiapkan sebanyak 675 vial vaksin yang akan diberikan kepada 6.750 orang penerima vaksin dan vaksin yang diberikan tidak dipungut biaya atau gratis.

Apresiasi kepada jajaran Polres OKU dan Ketua Bhayangkari OKU sebagai penyelenggara vaksinasi dan juga sebagai wujud kepedulian polri dalam memperingati hari jadi Bhayangkara ke-75 tahun, ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU yang telah membantu dan mendukung kesuksesan acara tersebut, pungkasnya (yudi).