Hj. Febrita Lustia Herman Deru Lantik dr. Sheila Noberta, Sp.A, MKes Sebagai Ketua TP PKK OKU Timur

oleh

PALEMBANG,Samudra.News-Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru melantik dan mengukuhkan dr. Sheila Noberta, Sp.A, MKes Istri dari Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur. Bertempat di Griya Agung Pelembang, Jum’at (26/02/2021) sore.

Selain melantik dan mengukuhkan  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel melantik dan mengukuhkan juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU, Ogan Ilir, Musi Rawas, OKU Selatan, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur ini dilakukan usai dilaksanakannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih hasil Pilkada serempak tanggal 9 Desember tahun 2020 tempo hari.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan petikan surat keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, dilanjutkan dengan kata pelantikan dan penandatanganan Surat Keputusan pelantikan oleh Hj. Febrita Lustia dan Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST selaku Pembina PKK Kabupaten OKU Timur.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam amanatnya mengingatkan para Kepala Daerah agar peran serta Anggota PKK dilibatkan dalam mengawal jalannya pembangunan. Anggota PKK memiliki tugas dan fungsi besar sebagai pendamping suami.

Karena itu, Gubernur Sumsel Herman Deru minta Anggota PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota untuk dapat menjadi contoh masyarakat luas, ujarnya.

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU, dr. Sheila Noberta, Sp.A, MKes dan lima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten lainnya.

 

Sementara itu, usai pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU dr. Sheila Noberta, Sp.A, MKes menyatakan bahwa Tim Penggerak PKK itu memiliki posisi strategis dalam bekerjasama dengan pemerintah untuk bersinergi dalam mendukung program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca Juga :   PPP Kembali Usung Kuryana Azis-Johan Anuar di Pilkada OKU

Tim Penggerak PKK memliki peran yang sangat penting dalam pembangunan peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat, bisa dilihat dari seluruh program Pokja mulai Pokja satu sampai empat memiliki tanggung jawab yang sama terkait peningkatan SDM dan kesejahteraan,

Dilanjutkan oleh isteri Enos yang biasa disapa masyarakat OKU Timur, mengharapkan Perempuan OKU Timur harus Mandiri. Setelah dilantik, dr. Sheila Noberta, Sp.A, MKes akan membantu program pemerintah termasuk angkat kerajinan potensi daerah dan pemberdayaan perempuan.

Ada 10 Program PKK dan pemberdayaan kaum perempuan yang berhubungan dengan peningkatan pendapatan keluarga seperti kerajinan rumahan. Program tersebut berdasarkan potensi daerah, banyak yang mesti kita tingkatkan termasuk hasil serapan saya dimasyarakat, namun ada program yang akan kita adopsi dari Ketua Tim Penggerak PKK terdahulu dan kita akan meneruskannya, ujarnya.

Program-program kita diantaranya kerajinan songket, makanan khas daerah. Itu basis di PKK, agar Ibu-ibu di OKU Timur melalui keterampilan yang dimilikinya dan akan kita bantu kembangkan. Sehingga mereka memiliki penghasilan sendiri nantinya, imbuhnya.

Untuk melaksanakan program itu, Sheila mengaku perlu bekerja sama dengan Instansi terkait, agar kerja dengan TP PKK Kabupaten dan Kecamatan. Memang harus kerjasama, karena wilayah OKU Timur ada 20 Kecamatan, luas sekali ya sehingga harus bekerjasama dengan PKK Kecamatan dan Desa, pastinya akan sering ketemu. Kalau ada kegiatan kasus, langsung ditelusuri, jelas dia.

OKU Timur didalamnya banyak potensi yang dimiliki, dari Sumber Daya Alam (SDA) ataupun Sumber Daya Manusia (SDM). Insya Allah, menjadi modal besar TP PKK, demi memajukan kaum perempuan karena perempuan itu madrasahnya dalam rumah tangga, perempuan harus cerdas, sehingga anak-anak OKU Timur menjadi pinter dan bertaqwa, pungkasnya (ADV/Samudra.News).

Baca Juga :   BPS OKU Segera Melaksanakan Survei Sosial Ekonomi Nasional 2018