Heru Prayogo Mendapat Apresiasi Warga Muaradua OKUS Yang Selalu Memperjuangkan Aspirasi Konstituennya

oleh -288 Dilihat
Perwakilan warga di Kecamatan Muaradua

OKUS,Samudra.News-Masyarakat Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan menaruh harapan besar terhadap kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Heru Prayogo, SH, apalagi yang bersangkutan merupakan mantan Ketua HIPMI dan Tokoh Pemuda idola Masyarakat OKU Selatan.

Kehadiran Heru Prayogo yang biasa disapa Heru di Pendopo Hotel Samudra Muaradua merupakan pulang ke kandang sendiri, maklum Heru merupakan orang dalam dari keluarga besar Samudra (H. Muhtadin Sera’i-Red). Kegiatan reses tahap II tahun 2023 ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 September 2023 mendatang.

Dari pantauan media Heru Prayogo reses di Muaradua didampingi Camat Muaradua Evan Kurniawan, para Lurah, Kepala Desa, Kepala Lingkungan se Kecamatan Muaradua, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemangku Adat, Tokoh Pemuda serta Undangan lainnya.

Heru Prayogo memaparkan tujuan reses kepada warga masyarakat perwakilan Kecamatan Muaradua tersebut, yang intinya Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan dalam rapat paripurna di DPRD Sumsel, ujarnya.

Heru Prayogo memberikan cindramata kepada Camat Muaradua Evan Kurniawan

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah dalam hal ini Gubernur Sumsel untuk diprioritaskan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, ujar pria yang akrab dan ramah dengan siapa saja ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Heru Prayogo mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat OKU Selatan pada umumnya.

Heru juga memberitahu bahwa dirinya berada di Komisi II DPRD Sumsel membidangi Perekonomian dimana mitranya adalah Perkebunan, Pertanian, Hultikultura, Koperasi dan UKM, Perdagangan, Perizinan, Perindustrian, Kelautan dan Perikanan, Biro Perekonomian.

Dalam sesi tanya jawab dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, beberapa orang menyatakan rasa terima kasihnya atas apa yang kami usulkan tempo hari dapat dikabulkan dalam dana aspirasi Heru Prayogo dan mareka menyatakan siap bersama warga lainnya mendukung pencalonan Kembali Bapak Heru Prayogo (Caleg Provinsi-Red) untuk periode kedua, katanya berapi api.

Baca Juga :   H. Asri Agustom, SH, MSi Dilantik Bersama 25 Anggota DPRD PALI Periode 2019-2024
Foto bersama dengan para Kepala Lingkungan

 

“Kami benar-benar minta Bapak Heru Prayogo tetap konsesten sebagaimana selama ini kepada warga kami di Muaradua yang telah banyak membantu dan memperhatikan terkait masalah infrastruktur, Pertanian, Perkebunan, UKM, Perikanan dan banyak lagi yang lainnya, tegasnya.

Menanggapi hal tersebut,  Heru Prayogo, SH menegaskan bahwa masa reses atau dikenal jaring aspirasi ini, merupakan tugas rutin setiap anggota dewan guna menampung aspirasi masyarakat langsung dengan menemui konstituen turun ke daerah Dapilnya sendiri.

Heru optimis setelah turun reses di Kecamatan Muaradua ini saya siap membantu mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait agar kendala-kendala di daerah ini terselesaikan, baik terkait perbaikan jalan, air bersih, pupuk, kelompok tani dan lainnya, ujarnya.

Aspirasi yang disampaikan Masyarakat ini, nanti akan disampaikan dalam sidang Paripurna di DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Laporan hasil Reses tahap II Tahun 2023, sehingga aspirasi-aspirasi warga disini pasti akan tersampaikan dengan baik, pungkasnya (yudi/andi).