Gubernur Sumsel Temui Pendemo, Siap Biayai Perwakilan Mahasiswa ke Jakarta

oleh -185 Dilihat
Herman Deru temui pendemo di kantor Gubernur

PALEMBANG,Samudra.News-Aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dari aliansi Mahasiswa Sumsel yang berlangsung di kantor Gubernur Sumsel dan terus bertahan meski diterpa hujan, Jum’at (9/10/2020).

Namun sekitar pukul 18.10 WIB, Gubernur Sumsel H Herman Deru datang dan menemui massa. Dalam pidatonya didepan massa, Herman Deru mengatakan dirinya akan berjuang bersama seluruh masyarakat untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI, beberapa hari lalu.

Mengenai apa yang kalian minta, sudah kita pelajari. Perasaan kita sama, saya akan sampaikan kepada Presiden RI dan DPR RI, kata Herman Deru.

Ia mengatakan, masih ada kesempatan untuk mengawal UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut melalui Peraturan Pemerintah.

Kita masih ada kesempatan. Aspirasi kalian masih bisa dituangkan di Peraturan Pemerintah tersebut. Dan kalian melakukan aksi ini di saat yang tepat, katanya.

Herman Deru memastikan pihaknya akan mengawal UU dan Peraturan Pemerintah sesuai dengan keinginan masyarakat.

Kita akan kawal agar UU itu tidak berlaku begitu saja. Karenanya aspirasi kalian akan saya sampaikan. Dan saya akan membawa kalian (mahasiswa) untuk ikut ke Jakarta. Saya akan biayai perwakilan kalian untuk sampaikan aspirasi secara langsung, pungkasnya (rah).

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Enos Hadiri FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022