Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Kemajuan Yang Sangat Pesat Kabupaten OKU Selatan

oleh -37 Dilihat
Gubernur Sumsel teken prasasti pasar tradisional

MUARADUA,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Ketua TP PKK Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023. Bertempat di Ruang Sidang DPRD OKU Selatan, Selasa (24/01/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan dari tahun ke tahun. Dia melihat, Kabupaten OKU Selatan termasuk Kabupaten yang perkembangannya cukup pesat hingga saat ini di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali.

Menurutnya, hari ulang tahun di setiap Kabupaten/Kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah Herman Deru selelu berupaya untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa peringatan hari jadi setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel, ujarnya.

Sambutan Gubernur Sumsel Herman Deru di DPRD OKU Selatan

Saya sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan Insfrastruktur dan sarana fisik lainnya yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang. di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, dan Wabup Sholehien Abuasir, katanya.

Kabupaten OKU Selatan sudah sangat terkenal dengan berbagai potensi yang dimiliki baik di sektor Pertanian, Pariwisata dan juga ciri Khas OKU Selatan Kain Kawai Kanduk yang banyak di lirik penggemar dari berbagai penjuru kota dan daerah lainnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan OKU Selatan salah satu Kabupaten yang sangat banyak membantu Penurunan Angka Stunting di Sumatera Selatan, sehingga kasus stunting di Sumatera Selatan mendapat Penurunan Angka yang sangat pesat, bahkan mendapat pujian dari pemerintah pusat.

Camat dan Lurah serta Kepala Desa se OKU Selatan

Ditempat yang sama, Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang selalu menyampatkan hadir dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Selatan, salah satunya seperti rapat paripurna istimewa ini.

Baca Juga :   Honorer Pemkab OKU Jambret Tas IRT Sampai Korban Terjatuh

Menurutnya, dalam beberapa tahun kepemimpinannya, Gubernur Herman Deru banyak memberikan perhatian dan turut andil dalam kemajuan di Kabupaten OKU Selatan. Baik melalui bantuan berupa anggaran,

Kabupaten OKU Selatan dipercaya sebagai pembukaan dan penutupan Porprov, kemudian  sejumlah event besar pun dipercayakan ke OKU Selatan misalnya Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF), JASS yang masuk dalam agenda kalender nasional, ujarnya.

Bupati Popo juga mengucapkan terima kasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan salah satunya H. Muhtadin Sera’i dan kawan kawan, karena jika bukan karena perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

Foto bersama usai sidang paripurna istimewa DPRD OKU Selatan

 

Bupati juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan untuk bersama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang. “Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 19 Kabupaten OKU Selatan, Kita Wujudkan Maju Bersama Menuju OKU Selatan yang lebih sejahtera Sumsel Maju untuk semua,” pungkasnya.

Kabupaten OKU Selatan sudah 8 kali berturut mendapatkan Penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan perwakilan Sumatera Selatan, dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU Selatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Pasar Tradisional Pasar Lubuk Dalam Kecamatan Kisam Tinggi.

Selesai Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan, Gubernur menghadiri peresmian kantor  baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten OKU Selatan di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua (yudi).