Gubernur Lepas 2.500 Peserta Nasional dan Manca Negara Diajang Sriwijaya Ranau Gran Fondo

oleh -1 views
Gubernur lepas peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo

BANDING AGUNG,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama Forkopimda OKU menghadiri Acara Pembukaan Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge 2021 yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Bertempat Destinasi Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan. Sabtu (13/11/2021).

Turut hadir, Forkopimda Sumsel, Para Kepala OPD Pemprov Sumsel, Plh. Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU, Bupati OKU Timur, Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kepala OPD OKU Selatan, BUMN/BUMD Serta Undangan Lainnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas langsung ribuan peserta yang mengikuti event olahraga Sriwijaya Ranau Gran Fondo gowes yang dipadukan dengan rekreasi wisata menikmati keindahan Danau Ranau.

Plh. Bupati OKU, Dandim 0403/OKU dan Kapolres OKU

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, SRGF 2021 merupakan event sepeda ke tiga yang dilaksanakan di destinasi wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan yang melibatkan seluruh pesepeda dan jenis sepeda baik Road Bike, MTB, Sepeda Lipat, Ontel (Vintage),

Sepeda Mini yang bersifat Cycling for all sehingga seluruh pesepeda dapat menikmati wisata olahraga sekaligus bergabung dalam event tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah baik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan maupun Pemerintah Kabupaten OKU Selatan “RANAU” diambil dari nama danau terbesar kedua di Sumatera yang berlokasi diantara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung,

Memiliki ragam daya tarik wisata seperti wisata alam, olahraga, kuliner serta hal unik lainnya dalam satu kawasan. Sejak SRGF diadakan pertama kali, geliat wisata dan olahraga melalui event-event semakin semarak dan berkembang dan tentunya juga semoga dengan adanya event-event seperti SRGF ini bisa menambah dan meningkatkan angka perekonomian masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Herman Deru pimpin Sriwijaya Ranau Gran Fondo ke-3

Sebanyak lebih kurang 2.500 peserta Nasional dari 24 provinsi,serta peserta lokal dan ada juga peserta dari manca negara turut ambil bagian ini tentunya menandakan SRGF sudah menjadi salah satu perhelatan wisata olahraga yang diminati masyarakat nasional dan manca negara.

Baca Juga :   DPRD OKU Gelar Penutupan Rapat Paripurna Membahas Perubahan APBD 2018

Salah satunya peserta yang berasal Inggris dan tentunya pihak penyelengara mempersiapkan menghadapi tingginya animo peserta, panitia melakukan berbagai langkah persiapan mulai dari menyiagakan tenaga medis di setiap lokasi lomba sampai vaksinasi Covid-19 untuk peserta dan berbagai persiapan lainnya.

Ini merupakan suatu prestasi bagi jajaran yang merupakan kerja keras semua pihak. Selain membuat masyarakat sehat, kegiatan ini akan membuat Kabupaten OKU Selatan semakin dikenal sebagai destinasi wisata andalan di Sumsel.

Bupati OKU Selatan, Bupati OKU dan Bupati OKU Timur

Dampak ekonomi sangat dirasakan tren positifnya, saat ini banyak penginapan yang berdiri untuk menunjang pariwisata disini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga berpengaruh pada peningkatan penghasilan pelaku UMKM khususnya di kawasan Danau Ranau ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa 2 unit mobil pariwisata oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan Polres OKU Selatan dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta SRGF dan sepeda santai Gubernur bersama Forkopimda Sumsel menuju pantai bidadari yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Danau Ranau yang juga dijadikan venue voli pantai pada Porprov nanti.

Herman Deru meminta agar fasilitas untuk pelaksanaan Porprov nanti dipersiapkan dengan maksimal, sehingga pelaksanaan event tersebut dapat berjalan sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati OKU Selatan, OKU Timur dan Plh. Bupati OKU melakukan penebaran benih ikan ke Danau Ranau, yang bertujuan ajakan kepada masyarakat untuk tetap melestarikan habitat di danau terbesar kedua di pulau Sumatera (yudi).