Gubernur HD Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Modern Adzikro

oleh -228 Dilihat
Gubernur HD letakan batu pertama

BATURAJA OKU-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern Adzikro di Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, Sabtu (26/10/2019).

Ketua pelaksana dan juga sebagai ketua Yayasan Adzikro Dr. H.  Agus Mutamsir mengharapkan Pemerintah OKU, dan seluruh warga masyarakat dapat membantu pelaksanaan pembangunan Pondok Pesantren Modern Adzikro ini.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran  Pengurus Wakaf Adzikro Kabupaten OKU dalam mendirikan Pondok Pesantren Modern Adzikro di Bumi Sebimbing Sekundang.

Keberadaan pondok modern Adzikro dan pondok-pondok pesantren lainnya sangat dibutuhkan masyarakat Kab OKU sebagai wadah untuk mendidik putra putri agar dapat dipersiapkan sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan di OKU pada masa yang akan datang.

Gubernur, Wabub dan Tokoh Agama

Diharapkan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten OKU akan dapat menjadi pelopor  gerakan revolusi mental menuju pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan dengan nilai-nilai islami yang melekat pada kepribadiannya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, peletakan batu pertama Pondok Pesantren Modern Adzikro di OKU. Ia mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Adzikro atas pembangunan sarana keagamaan ini. Gubernur berharap kepada masyarakat dapat berpartisipasi atas pembangunan pondok modern ini agar berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel mengharapkan agar di setiap desa agar berdiri satu rumah Tahfidz  agar anak bisa menghafal Alquran lebih banyak lagi.

Untuk menangkal kemajuan zaman yang diikuti oleh Saint dan teknologi ini diperlukan lembaga  pendidikan yang berbasis agama  seperti pondok modern Adzikro agar mampu memanfaatkan saint dan teknologi tersebut.

Gubernur, Wabub, Ketua DPRD, & Muspida OKU

Pada kesempatan ini pula gubernur memberikan bantuan sebanyak 1000 sak semen Baturaja dan  memberikan doorprize 3 unit sepeda kepada masyarakat yang hadir pada acara ini yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan Gubernur. Tidak ketinggalan bantuan dari BPR Baturaja senilai Rp 5 juta dan bantuan dari Bank Sumselbabel.

Baca Juga :   HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH Tahun Ajaran 2020/2021 Dimulai 13 Juli 2020

Peletakan batu pertama  pembangunan pondok modern Adzikro dilakukan oleh Gubernur Sumsel, diikuti oleh Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Ketua DPRD H. Marjito Bachri, ST, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Perwakilan BPR Baturaja Hendra, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (yudi).