Gubernur Hadiri Welcome Dinner Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2020 bersama Forkopimda OKU Selatan

oleh
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru

OKUS,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Welcome Dinner Sriwijaya Ranau Grand Fondo Cycling Challenge 2020. Bertempat di Wisma Pusri Danau Ranau OKU Selatan, Jum’at (13/11/2020) malam.

Acara ini diselenggarakan untuk menyambut seluruh peserta Turnamen Wisata Sepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo Cycling Challenge 2020 di tepian Danau Ranau yang dilaksanakan 14 November 2020.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, SH, MM, Para Forkompimda Sumsel dan Forkopimda OKU Selatan, Kepala OPD serta Pejabat dan tamu undangan lainnya.

Herman Deru mengatakan, ini tahun ke-2 kegiatan ini dilaksanakan yang tentunya belum begitu sempurna, tapi melihat antusias para biker yang ingin mengikuti ini, tentunya membuat kita semua bangga, dan selanjutnya memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar, ujarnya.

Karena kegiatan ini ditengah pandemi Covid-19, event ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Dan tentunya harus didukung oleh semua pihak,  tegas Herman Deru.

Ketua TP-PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru

Selanjurnya Gubernur juga yakin bahwa event ini akan menjadi event Nasional, jika kita sukses menyelenggarakan event ini sebanyak 3 kali. Tentunya kesemua itu akan berpengaruh kepada ekonomi masyarakat dan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Walaupun event Internasional, pertahankan kearifan lokalnya jangan sampai mengikuti alur modernisasi, namun kita harus menyiapkan fasilitas yang modern, seperti signal yang baik dan terjaga.

Saat ini kita telah dapat mengatasi daerah lemahnya sinyal di daerah tertentu melalui Booster karya Siswa SMK Sumsel. Kedepan daerah yang susah terjangkau sinyal akan semakin berkurang, jelas Herman Deru.

Herman Deru juga menegaskan bahwa semua pihak harus dapat menjaga kebersihan Danau Ranau karena ini merupakan daya tarik wisatawan & menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Stand Kerajinan OKU Selatan

Menutup sambutannya Herman Deru menyampaikan akan menambah hadiah di Event ini diantaranya Juara ke-pertama (1) akan diberi hadiah Mobil, juara ke-dua (2) motor dan juara ke- tiga (3) Televisi (red).