Gubernur Berikan Anugerah Penghargaan Kepada Ketua TP-PKK OKU Timur

oleh -27 views
Ketua TP PKK OKU Timurdr Hj. Sheila Noberta Lanosin SPA

PALEMBANG,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan Anugrah Inovator Daerah Kepada Ketua TP PKK OKU Timur dr Hj. Sheila Noberta Lanosin SPA bersama 91 Inovator di Sumatera Selatan  lainnya. Bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (20/12/2021).

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan penganugerahan kepada innovator dari berbagai bidang. Gubernur mengatakan, bahwa penganugerahkan penghargaan kepada para inovator-inovator dari berbagai bidang dan ukuran usia di kategori-kategorinya masing-masing.

Sebelumnya, Pemprov Sumsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumsel telah melakukan seleksi kepada para inovator-inovator yang ada di Sumsel. Tercatat, pemilihan inovator Sumsel Tahun 2021 diikuti seitar 800 Inovator.

Kemudian disaring kembali hingga berjumlah 162 inovator yang bertahan dan pada tahap akhir ditetapkan sebanyak 92 inovator bersama dengan inovasinya untuk dianugerahi sebagai inovator Sumsel tahun 2021.

Dalam hal ini para inovator yang terpilih tersebut terbagi dalam 17 kategori yakni siswa inovatif, mahasiswa inovatif, guru SD/SLTP inovatif, guru SLTA inovatif, masyarakat umum inovatif, petani inovatif, pengelola UKM/IKM inovatif, dan masyarakat inovatif.

Lalu pengelola koperasi inovatif, pengelola BUMDesa inovatif, tenaga kesehatan inovatif, ASN Pemprov Sumsel inovatif, peneliti inovatif, dosen inovatif, inovasi terfavorit tayangan one day one innovation, Camat inovatif, Ketua TP-PKK kecamatan inovatif, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota inovatif.

Deru menambahkan bahwa dengan adanya pandemic Covid-19, membuat masyarakat secara tidak sadar tergerak untuk melakukan inovasi-inovasi dalam mencari solusi ditengah pandemi. Salah satunya aplikasi mengenalkan soal-soal Assasmen Kompetensi Minimum (AKM)

Gubernur berharap agar inovasi-inovasi yang sudah ditemukan oleh para inovator Sumsel bisa menjadi sesuatu yang konkret dan dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Dengan begini kita sampaikan bahwa mereka (Inovator) harus mengikhlaskan hasil temuan mereka agar bisa digunakan oleh orang banyak, tandasnya.

Baca Juga :   Maret 2019, BPS OKU Laksanakan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas)

Selain PKK OKU Timur yang mendapat katagori dua terbaik yang  mengankat tema ipin pesan canting yang di peroleh dr Hj. Sheila Noberta Lanosin SPA, ada juga katagori Bumdes nomor 1 terbaik dengan judul inovasi bumdes bina mandiri yang di terima M Tholi SP,  ada juga  Koperasi terbaik 1 dengan inovasi Koperasi Lanosin ok yang di terima oleh Didik Riyadi ST.

Untuk tingkat kecamatan didapat oleh Camat Bunga Mayang  Inoferwenti Intan SE, MM sebagai terbaik 4 dengan judul inovasi si jagung serta katagori masyarakat inovatif  terbaik 4 yang di perolah Dr. Purwanto dengan inovasi oakan mandiri Setandar SNI (red).