GRAND MC Karaoke & Resto Segera Hadir di Kota Baturaja

oleh
Fasilitas dilantai dasar Grand MC Karaoke dan Resto

BATURAJA,Samudra.News-Bisnis karaoke dan tempat hiburan malam semakin terpuruk setelah hampir empat bulan tidak diperbolehkan beroperasi akibat pandemi Covid -19. Sejak Maret 2020, karaoke dan tempat hiburan malam telah ditutup. Ini membuat para pengelola dan karyawan kehilangan pekerjaannya.

Dengan ditutupnya usaha tersebut otomatis menambah jumlah pengangguran alias PHK kemudian pendapatan asli daerah (PAD) juga berkurang dan roda perekonomian lainnya juga terganggu.

Angin segar, baru-baru ini semua tempat Karaoke, Mall diperbolehkan kembali beroperasi oleh Pemkab OKU dengan catatan pengelola Karaoke, Mall dan tempat hiburan malam harus menjalankan SOP protokol kesehatan.

Fasilitas ruangan dilantai II Grand MC Karaoke

Awak media menyempatkan diri berkunjung ke Grand MC Karaoke dan Resto, yang mana Grand Openingnya usai HUT RI 17 Agustus 2020. Dimana lokasinya berada dikawasan bisnis di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II RT 9 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Manajer Grand MC Eni menjelaskan, Alhamdulillah kebijakan Pemerintah baru-baru ini telah memperbolehkan tempat Karaoke, Mall dan Hiburan malam untuk kembali beroperasi, dikarenakan OKU sekarang dalam Zona Hijau.

Dan kami akan melaunching Karaoke Keluarga dan Resto Grand MC. Dalam operasionalnya  kami akan mengikuti aturan Pemerintah diantaranya dilarang membawa Senjata Api, Narkotika, Alkohol yang melebihi ketentuan dan tidak menyediakan tempat maksiat, profesional saja kata Eni.

fasilitas ruangan dilantai III Grand MC Karaoke

Dilanjutkan Manajer Grand MC, Kota Baturaja ini masih kurangnya tempat hiburan, biasanya usai pulang kerja, kebanyakan penghobi karaoke tidak langsung pulang ke rumah. Mereka bersama teman menghilangkan rasa capek, suntuk dan jenuh dengan kegiatan lain. Dan berkaraoke ria salah satu solusinya.

Tak hanya nongkrong minum kopi, bernyanyi di ruang karaoke ternyata menjadi bagian gaya hidup yang menyenangkan. Alasannya, untuk menghilangkan stres sekaligus bersilaturahmi antar teman-teman. Maka tak heran, berbagai karaoke pun bermunculan menawarkan berbagai promo dan program seru.

Baca Juga :   Palembang-Bakauheni, Hanya 5 Jam Lewat Jalan Tol

Eni menambahkan, Karaoke ini bukanya dimulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 2.00 WIB. Sekali karaoke dengan durasi satu jam tarifnya berpariasi mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp300 ribu sesuai type dan ukuran roomnya. Eni meyakinkan, yang pasti setiap pengunjung merasakan lebih rileks dan bisa melupakan masalah rutinitas sejenak.

Salah seorang tetangga tempat usaha Grand MC

Pada saat operasionalnya nanti, Karaoke Grand MC buka dimulai pukul 9.WIB hingga pukul 2.00 WIB dan kami akan menjalankan protokol kesehatan, psychal distancing, siapkan hand sanitizer dan pembatasan jumlah pengunjung, tutur Eni.

Salah satu tetangga belakang Karaoke Grand MC yang bernama Febrian Saputra (31) saat ditemui mengatakan, keberadaan Karaoke dan Resto ini tidak mengganggu lingkungan dimana kami berdomisili.

Bahkan informasi yang kami dapatkan ada sekitar tujuh (7) orang warga tetangga diterima untuk bekerja di Grand MC Karaoke dan Resto. Juga menurut manajemen akan menyalurkan peduli sosialnya dengan membagikan sembako setiap bulannya kepada warga sekitar termasuk panti asuhan, pungkasnya (yudi).