GP Ansor Gelar Tadabur Alam Pembagian Bibit Tanaman dan Penebaran Benih Ikan

oleh
Plh Bupati serahkan biit tanaman

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara Tadabur Alam Pembagian Bibit Tanaman dan Penebaran Benih Ikan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten OKU. Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Sabtu (2/10/2021).

Turut hadir dalam terseut, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kasat Binmas Polres OKU, Anggota DPRD OKU Robi Vitergo, ST, Ketua PCNU OKU, Ketua GP Ansor Kab. OKU, OPD Terkait, Para Pimpinan Ponpes Kabupaten OKU serta Undangan lainnya.

Katua PCNU OKU Drs. M. Buchori, MM menyampaikan, kegiatan Tadabur Alam Pembagian Bibit Tanaman dan Penebaran Benih Ikan merupakan awal dan lanjutan gerakan Pemuda Ansor dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, semoga bibit tersebut akan berkembang biak disungai ogan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Plh, Bupati tabur bibit Ikan ke Sungai Ogan

Kegiatan pada hari ini diharapkan agar dapat diadakan rutin setiap tahunnya. Pada prinsipnya PCNU sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena tadabur alam sebagai ajang untuk memberitahukan eksistensi dari Organisasi GP Ansor.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, patut disyukuri bahwa gerakan Pemuda Ansor sebagai bagian penting dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, keberadaan GP Ansor dapat semakin mendorong akselerasi pembangunan dan pemberdayaan publik guna mencapai kondisi masyarakat yang sejahtera dan mandiri khususnya dalam pembinaan pemuda Islam sehingga menjadi generasi muda yang taat Aqidah serta memahami Syariat Islam.

Kegiatan Tadabur Alam adalah untuk mengingatkan semua bahwa kelestarian alam mutlak tanggung jawab kita bersama, agar bisa menata dan menjaga suasana hijau sebagai penyeimbang dari gejala perubahan iklim akibat dinamika pembangunan. kelestarian alam dan peningkatan daya dukung lingkungan tentu bukan hanya untuk kepentingan kehidupan saat ini, akan tetapi juga menyangkut kepentingan hidup generasi mendatang.

Baca Juga :   Ketika Jenderal Polisi Pakai Baju Tahanan
Plh. Bupati bersama Pemuda Ansor tanam bibit tanaman

Memberikan penghargaan kepada segenap pengurus gerakan Pemuda Ansor yang telah menggagas kegiatan Tadabur Alam atau kampanye Hijau, semoga kegiatan ini bisa menginspirasi semua elemen masyarakat, memotivasi semua orang untuk bersikap ramah dengan lingkungan alam.

Berharap GP Ansor dapat semakin berkiprah dalam membentuk kader-kader kepemimpinan Umat Islam dan kepemimpinan Nasional, serta utamanya dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten OKU yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bibit Pohon secara Simbolis kepada Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dan mendengarkan Ceramah Kebangsaan yang di sampaikan oleh Ustadz Fauzan, SPd.I (yudi).