Porprov Sumsel XIII di OKU Raya Sukses, Palembang Juara Umum

oleh -30 views
Wagub Sumsel diarak dengan peralatan adat istiadat Ranau

BANDING AGUNG,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH Menghadiri Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII OKU Raya Tahun 2021 di Pelataran Plaza Danau Ranau OKU Selatan. Penutupan yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Minggu malam (28/11/2021).

Pada acara penutupan itu diumumkan pemenang juara umum Porprov Sumsel XIII tahun 2021 di OKU Raya yakni Kota Palembang dinobatkan sebagai juara umum dan tuan rumah Porprov XIV Sumsel tahun 2023 yakni Kabupaten Lahat.

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Porprov Sumsel XIII OKU Raya meraih peringkat ke-4 dengan perolehan medali keseluruhan sebanyak 126 medali terdiri dari emas sebanyak 35 emas, perak sebanyak 44 dan perunggu 47 medali.

Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, MH di penutupan Porprov

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menuturkan kepada seluruh Kabupaten Kota yang belum berhasil meraih juara untuk melakukan evaluasi dan terus berlatih kedepannya sehingga bisa menjadi juara. “Terus berlatih dan terus berjuang sehingga kedepan menjadi juara,” bebernya. “Dengan mengucap alhamdulillah maka saya nyatakan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel XIII OKU Raya tahun 2021 secara resmi ditutup,” kata Wagub Sumsel.

Selanjutnya pada acara ini Wakil Gubernur langsung menyerahkan Bendera Pataka  Sebagai pertanda Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2023 mendatang.

Wagub Sumsel bersama kepala daerah di Sumsel

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengucapkan, Alhamdulillah syukur atas capaian prestasi Kabupaten OKU yang berhasil menduduki posisi 4 besar dalam Porprov Sumsel XIII OKU Raya tahun 2021, semua ini tak lain dari buah kerja keras dan kerja sama dari KONI, atlet, pelatih, offcial dan cabor itu sendiri.

Baca Juga :   SEKDA OKU DR H ACHMAD TARMIZI, BERI KULIAH UMUM DI FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA

Alhamdulillah, semua ini berkat kerjasama positif antara KONI dan pengurus cabang olahraga (cabor) Kabupaten OKU, yang hasilnya bisa dilihat sendiri.

PLH Bupati OKU juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Panitia, KONI OKU, Atlet, Pelatih, Official dan seluruh stake holder yang telah bekerja keras mensukseskan event Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya.

Edward Candra, mengungkapkan pencapaian Kontingen OKU yang melebihi target yang ditetapkan karena cabor-cabor yang bukan masuk unggulan, justru ikut berkontribusi menyumbang medali.

Kita sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik, Kabupaten OKU telah sukses menjadi tuan rumah dan sukses juga dalam prestasi, sekarang bagaimana kedepannya harus lebih meningkat lagi, tentu Kabupaten OKU tidak akan pernah berhenti membina atlet-atlet baru dan mengasah atlet yang sudah ada (red).